Pep Guardiola Yakin Meraih Piala Liga Premier

Phil Foden scores Manchester City's opening goal at Brentford

Surfing-games.net – Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan perburuan gelar Liga Premier masih jauh dari selesai meskipun melihat timnya mengakhiri 2021 dengan keunggulan delapan poin di puncak klasemen setelah kemenangan atas Brentford.

Dengan Chelsea ditahan imbang 1-1 oleh Brighton sebelumnya pada hari Rabu dan Liverpool kalah 1-0 dari Leicester sehari sebelumnya, City memanfaatkannya dengan mengalahkan tim Bees yang bersemangat.

Phil Foden menyelesaikan pertemuan itu dengan gol liga kelimanya musim ini di awal babak pertama, dengan luar biasa menyelesaikan pertama kali dari bola cambuk Kevin de Bruyne.

Kemenangan itu merupakan yang ke-10 berturut-turut bagi City dan membuat mereka berada di posisi terdepan di puncak. Dua kesempatan sebelumnya City menutup Desember di tempat pertama di Liga Premier – pada 2011-12 dan 2017-18 – mereka kemudian memenangkan gelar.

Baca juga: Bonus Tahun Besar di Pokerclub88

“Ada 54 poin untuk diperebutkan,” kata Guardiola.

“Kalian semua, terima kasih atas kata-kata manis Anda karena kami menang, tetapi saya tidak akan percaya kata-kata apa pun yang Anda katakan tentang itu sudah dilakukan atau diharapkan karena Chelsea dan Liverpool lebih dari luar biasa. Yang satu adalah juara Eropa dan yang lain memilikinya. menjadi saingan besar kami selama bertahun-tahun.

“Jaraknya bukan karena mereka kehilangan poin, tetapi karena kami memenangkan 10 pertandingan berturut-turut.”

City ingin menyamai rekor klub papan atas yang mencetak setidaknya empat gol dalam empat pertandingan berturut-turut yang dibuat pada tahun 1905 tetapi mereka jarang mengukir tim Bees yang bekerja keras.

Ivan Toney beruntung tidak dihukum karena menangkap Fernandinho dengan kancingnya saat gelandang City itu tergeletak di tanah sesaat sebelum turun minum.

Tim tamu nyaris menggandakan keunggulan mereka segera setelah turun minum ketika De Bruyne dan Foden kembali bekerja sama, dengan yang terakhir menyundul umpan silang rekan setimnya hanya melebar dari tiang.

De Bruyne membentur tiang gawang dengan tendangan mendatar dari jarak jauh, sementara sundulan Dias dianulir karena dianggap offside, namun pada akhirnya sepakan Foden di babak pertama sudah cukup untuk memastikan kemenangan.

Brentford, sementara itu, tetap di urutan 14 dengan 20 poin – sembilan poin dari zona degradasi saat mereka berusaha memastikan musim kedua di papan atas.

Memang, gol penentu terjadi hanya beberapa saat setelah tuan rumah nyaris mencetak gol, tetapi Ederson bereaksi dengan baik untuk menahan umpan silang yang memantul ke gawang City dari Ruben Dias, sebelum tendangan Yoane Wissa yang dibelokkan dibersihkan dari garis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *