Robert Lewandowski Cetak Gol ke-43 Kalinya

Robert Lewandowski

Surfing-games.net – Robert Lewandowski mencetak gol ke-43nya di Bayern Munich pada tahun 2021 untuk memecahkan rekor Gerd Muller untuk gol Bundesliga terbanyak dalam satu tahun kalender.

Striker Polandia, 33, melakukan tendangan voli tiga menit menjelang pertandingan usai saat Bayern mengalahkan Wolfsburg 4-0 di Allianz Arena.

Pencapaian Muller dengan 42 gol Bundesliga dalam setahun sudah berdiri sejak 1972.

Kemenangan itu membuat Bayern unggul sembilan poin dari Borussia Dortmund di puncak klasemen.

Lewandowski telah memecahkan salah satu rekor liga 49 tahun mantan striker Bayern Munich Muller pada Mei setelah ia mencetak gol di menit terakhir musim untuk mengklaim golnya yang ke-41 musim 2020-21.

Baca juga: Inter Milan dan Christian Eriksen Batal Kontrak

Gelandang Thomas Muller, yang merayakan penampilannya yang ke-400 di divisi utama Jerman, membuka skor pada menit ketujuh sebelum memberi assist kepada Dayot Upamecano dengan sundulan di babak kedua untuk menggandakan keunggulan Bayern.

Leroy Sane menambah skor dua menit kemudian dengan tembakan melengkung ke sudut atas untuk menempatkan permainan di atas Wolfsburg yang berada di urutan ke-12.

Pada menit ke-87, Lewandowski, yang kehilangan Ballon d’Or dari penyerang Paris St-Germain Lionel Messi pada November, kembali mencatatkan namanya dalam buku sejarah dengan melepaskan tembakan dari jarak dekat melewati kiper Koen Casteels.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *