Prediksi Cuaca 15 Desember Nanti

Ilustarsi prakiraan cuaca Bali 15 Desember 2021, diprediksi hujan sepanjang hari.

Surfing-games.net – Ahli Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di seluruh wilayah Ibu Kota Jakarta akan cerah berawan pada Rabu, 15 Desember 2021. Situasi itu diprediksi mulai pagi hingga malam hari.

BMKG juga melaporkan kondisi cuaca yang sama terjadi di ke-4 kota penyangga Jakarta. Wilayah Depok, Bogor, Bekasi, dan Tangerang cerah berawan.

Akan tetapi siang harinya, turun hujan dengan intensitas ringan di keempat kota. Bahkan sebagian besar berpotensi disertai petir dan angin kencang.

“Jadi semua warga harap berhati-hati terhadap potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang atau sore hingga malam hari di Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Subang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kita Cirebon, Kab Indramayu, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya,” kata BMKG memperingatkan.

Baca juga: Pemenang Piala Dunia Alex Morgan Sudah Pindah ke San Diego

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan informasi tentang peringatan dini cuaca ekstrem di sejumlah wilayah Indonesia untuk besok Rabu, 15 Desember 2021.

Sementara, 5 wilayah diprediksi berpotensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang.

BMKG menginformasikan siklon tropis “RAI” terpantau di Samudra Pasifik Barat sebelah utara Papua dengan tekanan terendah 990 mb dan kecepatan angin maksimum mencapai 50 knot.

Sistem ini diprakirakan intensitasnya akan menguat dalam 24 jam ke depan dan bergerak ke arah barat-barat laut menjauhi wilayah Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *