Steven Gerrard Membuat Kekalahan di Anfield Lawan Liverpool

Steven Gerrard

Surfing-games.net – Manajer Aston Villa Steven Gerrard membuat kekalahan di Anfield saat Liverpool melanjutkan pengejaran mereka atas pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City dengan kemenangan yang diperoleh dengan susah payah.

Mantan kapten Liverpool Gerrard, dapat diduga, mendapat sambutan meriah setelah bermain 710 pertandingan dan mencetak 186 gol untuk klub saat memenangkan Liga Champions, Piala FA, Piala UEFA, dan Piala Liga.

Tanggapan Gerrard terhadap pujian itu tidak terlalu mencolok karena tim Villa-nya, yang telah memenangkan tiga dari empat pertandingan pertamanya sejak tiba dari Rangers, mulai mempersulit hidup Liverpool dan membuat Kop frustrasi.

Villa mencapai tujuan mereka, dibantu oleh penyelamatan bagus dari kiper Emi Martinez, sampai mereka akhirnya dibatalkan pada menit ke-67 ketika Tyrone Mings menjatuhkan Mohamed Salah, pemain Mesir itu mencetak tendangan penalti dengan gaya yang tegas, kemenangan meninggalkan Liverpool di urutan kedua menempatkan satu poin di belakang Manchester City.

Pemain pengganti Danny Ings hampir mengambil keuntungan dari kesalahan akhir antara kiper Liverpool Alisson dan Joel Matip yang membuat para penggemar Villa menuntut penalti dengan sia-sia, tetapi tim Jurgen Klopp menutup kemenangan.

Baca juga: Raheem Sterling 100 Gol di Liga Premier

Gerrard menjelaskan bahwa dia menginginkan poin bukan sentimen pada kembalinya Anfield yang emosional dan bahasa tubuhnya sejak awal membuatnya sangat jelas.

Dia berjalan keluar ke lapangan yang dia nikmati begitu lama untuk reaksi yang dapat diprediksi tetapi langkah pertamanya adalah untuk menggambarkan dengan tepat di mana kesetiaannya berada, bertepuk tangan dengan hangat kepada para penggemar Villa sebelum memberikan lambaian sopan ke arah Kop.

Dan tim Villa-nya, meski kekurangan ide menyerang, membuat Liverpool bekerja tanpa henti untuk mendapatkan hadiah apa pun, bertahan dengan ketangguhan dan dibantu oleh kiper kelas atas di Martinez sebelum Mings membiarkan Salah satu momen yang dia butuhkan untuk melarikan diri sebelum dia menjatuhkannya.

Martinez pergi ke jalan yang benar tetapi tidak ada yang menghentikan penalti Salah saat Anfield meraung lega.

Villa kemudian mulai mendorong dan Ings hampir menulis alur cerita anak tua Anfield lainnya ketika dia gagal memanfaatkan kesalahan pertahanan Liverpool di menit-menit akhir.

Gerrard akan kecewa timnya tidak bisa mempertahankan disiplin pertahanan yang membuat Liverpool bertahan begitu lama. Villa juga berjuang untuk menciptakan dorongan menyerang sampai terlambat, ketika mereka secara singkat mengancam untuk merebut poin yang tidak mungkin.

Dia akan puas, bagaimanapun, dengan banyak aspek kinerja Villa. Itu bukan kemenangan Anfield kembali yang dia inginkan tetapi dampaknya sudah bisa dilihat dan dia memiliki bahan baku untuk dikerjakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *