Agenda Reuni 212 di Patung Kuda

Reuni 212 gagal digelar di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya. Massa bergerak ke Jalan Wahid Hasyim, Tanah Abang, hingga akhirnya membubarkan diri.

Surfing-games.net – Agenda Reuni 212 yang rencananya digelar di Patung Kuda, Jakarta Pusat dihalau aparat TNI-Polri hingga akhirnya bubar. Meski demikian, agenda Reuni 212 ini tetap berlanjut dengan agenda dialog di aula Masjid Nurul Islam, Rawa Bogo, Bekasi.

Agenda Reuni 212 memang sudah direncanakan jauh hari sebelumnya. PA 212 awalnya ingin acara itu digelar di Monas, namun kritikan muncul karena Indonesia dilanda pandemi Covid-19.

Beberapa hari kemudian PA 212 mengubah lokasi dan Masjid Az Zikra Sentul, Bogor digadang-gadang jadi lokasinya. Namun Yayasan Masjid Az Zikra menolak, lantaran dalam suasana duka.

“Kami beritahukan bagi masyarakat yang merasa diundang Reuni 212, bahwa kegiatan tersebut tidak ada. Silakan untuk meninggalkan lokasi,” ujar suara komando dari Mobil Raisa, di sekitar Masjid Istiqlal, Kamis (2/12).

Baca juga: Chelsea Mengalahkan Arsenal di Piala FA

Pihak kepolisian juga melakukan penyekatan atau filterisasi terhadap kendaraan yang akan masuk ke Jakarta untuk mengantisipasi massa Reuni Alumni 212.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan hampir semua pintu masuk ke Jakarta disekat. Di antaranya di Kalimalang, Pasar Jumat, Lenteng Agung, Jalan Raya Bogor termasuk dari arah Tangerang yakni Batuceper dan Daan mogot.

Namun, massa aksi Reuni 212 datang sedikit demi sedikit. Mereka berkumpul tepat di depan blokade kawat berduri yang sudah di pasang kepolisian sejak Rabu (1/12) malam. Massa terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu, hingga anak muda.

Sehingga aparat gabungan polisi dan TNI juga menyisir seluruh kendaraan yang lewat di sekitar Kwitang, Senen, Jakarta Pusat antisipasi massa reuni 212.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *