Ini Alasan PBSI Belum Tetapkan Target di Indonesia Masters 2021!

Ini Alasan PBSI Belum Tetapkan Target di Indonesia Masters 2021! – Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sapurna, belum mau menetapkan target di Indonesia Masters 2021. Menurut Agung, target baru akan diumumkan setelah PBSI melakukan evaluasi terhadap kinerja pemain. Sebagian pemain masih menjalani tur Eropa sebelum bertanding lagi di Indonesia Masters 2021. Saat ini, mereka masih ada yang bertanding pada ajang Hylo Open, di Jerman. PSBI ingin agar semua pemain mendapatkan evaluasi penampilan dari turnamen-turnamen yang digelar sepanjang Oktober dan awal November.

“Saya harus evaluasi dulu kondisi terakhir dari pemain. Kami sudah tentu ingin sukses secara penyelenggaraan dan prestasi. Akan tetapi, harus dipahami kita baru saja mendapatkan satu simbol supermasi bulutangkis dunia,” kata Agung Firman Sapurna dalam konferensi pers virtual, Rabu (3/11/2021). Agung menyebut pihaknya akan mengumpulkan semua pemain dalam waktu dekat. Meski belum menetapkan target, Agung yakin semua pemain Indonesia berkomitmen untuk memberikan yang terbaik di turnamen berlevel Super 750 itu.

“Kami tidak menyatakan target, akan tetapi akan mendorong agar atlet-atlet Indonesia dapat menunjukkan kemampuan terbaik. Namun, lebih dulu harus dievaluasi kondisi. Semua pemain harus dikumpulkan dulu seluruhnya, nanti hasil evaluasi keluar kemudian ada target,” kata Agung. Indonesia Masters 2021 akan digelar di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Badung, Bali pada 16-21 November 2021. Turnamen ini menjadi yang pertama digelar di Indonesia pada masa pandemi COVID-19 sehingga berlangsung dalam sistem bubble dan tanpa dihadiri penonton.

Sejauh ini, Indonesia Masters 2021 tercatat diikuti 300-an pebulutangkis dari 26 negara dan dipimpin 12 wasit di luar negara peserta. Turnamen ini bakal menyediakan hadiah total sebesar 600 ribu dolar AS (Rp8,5 miliar). Agung Firman Sampurna juga menyebut para atlet top dunia bakal memeriahkan Indonesia Masters 2021. Nama-nama yang sudah mengonfirmasi kehadiran adalah Viktor Axelsen, Kento Momota, Akane Yamaguchi, Ratchanok Intanon, P.V. Sindhu, Lee Yang/Wang Chi-lin, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dan lainnya.

Menurut Agung Firman Sampurna, peta persaingan di Indonesia Masters 2021 bakal sengit. Inilah yang jadi alasan Indonesia Masters 2021 bakal menjadi tontonan yang seru buat masyarakat. “Pemain-pemain terbaik dunia akan hadir. Untuk BWF World Tour itu yang akan jadi satu rangkaian di situ adalah delapan terbaik dunia. Jadi 32 terbaik dunia untuk Indonesia Master, 32 terbaik dunia untuk Indonesia Open, dan delapan terbaik dunia untuk BWF World Tour Finals-nya,” kata Firman Agung Sampurna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *