Alasan Battlefield 2042 Tidak Dukung 120Hz Frame Rate di PS5 dan Xbox Series

Alasan Battlefield 2042 Tidak Dukung 120Hz Frame Rate di PS5 dan Xbox Series – Salah satu nilai jual utama yang digembor-gemborkan Sony dan Microsoft pada konsol terbaru mereka yaitu PS5 dan Xbox Series X adalah bagaimana kedua konsol telah mendukung refresh rate 120Hz untuk frame-rate yang lebih maksimal, disamping menjaga resolusi agar tetap tinggi. Sayangnya, salah satu game FPS paling ditunggu-tunggu yang juga akan dirilis di PS5 dan Xbox Series X – Battlefield 2042 dikonfirmasi tidak akan mendukung 120Hz.

Melalui sesi tanya jawab di ResetEra, DICE selaku developer mengkonfirmasi bahwa Battlefield 2042 tidak akan mendapat dukungan 120Hz untuk konsol current-gen ketika dirilis. Meskipun begitu, DICE mengaku bahwa memberi dukungan 120Hz jadi sesuatu yang menarik untuk dieksplorasi nantinya pasca Battlefield 2042 dirilis. Untuk alasan mengapa DICE memutuskan untuk tidak memberikan dukungan itu adalah karena Battlefield 2042 akan memberatkan kinerja CPU dari masing-masing konsol, terlebih dengan 128 pemain dalam satu map.

Selain itu, DICE juga mengatakan bahwa menurunkan resolusi demi bisa mencapai frame-rate lebih tinggi juga tidak banyak membantu. Alhasil, membatasi gamenya di 60fps jadi solusi terbaik. Sementara 60fps tidaklah buruk, banyak pemain yang berharap jika nantinya Battlefield 2042 akan menyamai kompetitor mereka yaitu Call of Duty: Vanguard yang telah mendukung 120Hz atau 120fps di PS5 dan Xbox Series X. Kendati demikian, membandingkan keduanya tidaklah adil mengingat fitur lingkungan yang bisa hancur pada Battlefield 2042 menguras banyak performa, yang mana fitur tersebut tidak ada di Call of Duty: Vanguard.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *