Mentalitas Marc Marquez Tidak Ciut Setelah Cedera

Mentalitas Marc Marquez Tidak Ciut Setelah Cedera – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tetap memiliki mentalitas yang luar biasa walau sempat absen lama karena cedera. Marc Marquez sempat mengalami situasi yang sulit karena mengalami cedera patah tulang lengan kanan pada awal musim lalu. Cedera tersebut membuat Marc Marquez absen cukup lama dan tidak bisa mempertahankan gelar juara dunianya. Marc Marquez baru kembali mengaspal bersama Repsol Honda pada seri ketiga MotoGP 2021 yang digelar di Sirkuit Algarve, Portugal.

Setelah kembali, pembalap berjuluk Baby Alien itu tidak serta merta langsung bisa kembali ke performa terbaiknya. Periode suram sempat dirasakan Marc Marquez tatkala dirinya membukukan hasil gagal finis dalam tiga balapan beruntun. Tidak sedikit pihak yang merasa bahwa Marc Marquez memiliki masalah mentalitas setelah dia dibekap parah. Meski demikian, pandangan berbeda soal performa Marc Marquez diungkapkan oleh Eric Mahe selaku manajer Fabio Quartararo.

Di mata Eric Mahe, mentalitas pembalap berkebangsaan Spanyol itu tidak ciut meski kondisi fisiknya belum pulih 100 persen. Jika Marc Marquez memiliki masalah dalam hal mentalitasnya, dia tentu akan absen lagi setelah kecelakaan di Sirkuit Assen, Belanda. Hingga MotoGP 2021 menyisakan tiga seri terakhir, Marc Marquez sudah membukukan tiga podium dengan dua kemenangan. “Dia kecelakaan sebanyak 20 kali musim ini dan dia kembali ke motornya setiap waktu,” kata Eric Mahe.

“Mempertimbangkan kecelakaannya yang parah di Assen.” “Jika dia lemah secara psikologis, dia akan berkata pada pabrikan Jepang itu, saya ingin di rumah,” katanya. Bukan masalah mental atau psikologis, Eric Mahe merasa Marc Marquez kini hanya perlu memulihkan fisiknya dengan sempurna. “Dia tidak memiliki sikap seorang pembalap yang lemah secara psikologis, tapi seorang yang belum pulih sepenuhnya,” kata Eric Mahe.

Dengan fisik yang prima, peraih enam gelar juara dunia MotoGP itu bisa bersaing dengan rivalnya yang kini sudah berkembang pesat. “Pada saat yang sama, rivalnya juga membuat kemajuan selama dia absen,” kata Eric Mahe. Marc Marquez akan kembali membela Repsol Honda pada seri MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Italia pada 22-24 Oktober mendatang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *