Newcastle United Incar 4 Pemain Manchester United, Siapa saja?

Newcastle United Incar 4 Pemain Manchester United, Siapa saja? – Pemain asal Prancis ini sukses mencetak tiga gol ke gawang Sheffield United pada pertandingan Premier League musim 2019/2020. Gol- gol Martial itu pun berhasil membawa Setan Merah memenangi partai tersebut dengan skor 3-0. Kabar mengejutkan datang dari Newcastle United. Menurut laporan, klub berjulukan The Magpies itu berniat untuk mendatangkan empat pemain Manchester United pada bursa transfer Januari 2022.

Keempat pemain Manchester United yang masuk daftar belanja Newcastle United adalah Donny van de Beek, Jesse Lingard, Eric Bailly dan Anthony Martial. Perekrutan para pemain di atas diharapkan bisa mengangkat performa dari Newcastle United. Apalagi keempat pemain tersebut sedang mengalami masa-masa sulit di Manchester United. Danny van de Beek dan Eric Bailly yang kesulitan bersaing di skuad utama, sedangkan Jesse Lingard dan Anthony Martial yang minim kesempatan bermain. Perekrutan empat pemain Manchester United itu bukan sesuatu yang mustahil buat Newcastle United.

Seperti diketahui, Newcastle United kini menjadi klub kaya raya baru di Inggris. Situasi itu terjadi setelah Newcastle United diambil alih oleh keluarga kerajaan Arab Saudi pada awal Oktober 2021. Kehadiran pemilik baru ini tentu saja menjadikan Newcastle United memiliki dana transfer yang melimpah. Newcastle United diyakini akan memenuhi keinginan Manchester United terkait biaya transfer Donny van de Beek, Jesse Lingard, Eric Bailly dan Anthony Martial. Kini, Manchester United dihadapkan pada persoalan untuk merekrut pemain baru bila bersedia melepas keempat nama tersebut pada Januari 2022.

Steve Bruce.
Dia menjadi anak asuh Alex Ferguson di Manchester United mulai 1987 hingga 1996. Bek yang pensiun pada 1999 ini langsung menangani Sheffield United sebagai pelatih merangkap pemain. Saat ini menjadi pelatih Newcastle United sejak 17 Juli 2019 lalu. Selain tertarik merekrut empat pemain Manchester United, manajemen Newcastle United kabarnya juga sedang berburu manajer baru. Steve Bruce dianggap kurang mampu untuk memimpin skuad bintang yang akan dibangun Newcastle United.

Apalagi Newcastle United saat ini tidak mampu bersaing di Premier League 2021/2022. Klub yang bermarkas di St. James Park itu berada di zona merah yakni urutan ke-19 dengan raihan tiga poin. Manajemen kabarnya akan melakukan pemecatan kepada Steve Bruce dalam waktu dekat. Pemecatan akan datang lebih cepat bila Newcastle United tidak mampu bangkit dalam pertandingan berikutnya.

Newcastle resmi diakui sisi oleh Public Investment Fund (PIF) Arab Saudi yang dipimpin oleh Pangeran sekaligus Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman. PIF tercatat harus menggelontorkan dana sekitar 300 poundsterling dan menguasai saham mayoritas sebanyak 80 persen. Newcastle United saat ini dimiliki Pangeran Arab Saudi, Mohammed Bin Salman, melalui konsorsium Public Investment Fund (PIF). Saat mengakusisi Newcastle United, PIF disebut mengucurkan dana 300 juta pounds (Rp5,6 triliun) dari pemilik sebelumnya, Mike Ashley.

Mohammed Bin Salman disebut memiliki kekayaan yang mencapai 13 miliar pounds (Rp251 triliun). Jumlah tersebut tentu menjadi kabar baik buat suporter Newcastle United. Kehadiran Mohammed Bin Salman diharapkan bisa menjadikan Newcastle United sebagai klub yang kembali disegani di Inggris. Menarik untuk menyaksikan kiprah Newcastle United di bawah kepemilikan Mohammed Bin Salman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *