7 Game PC & Konsol Baru Terbaik Pada Minggu ini

7 Game PC & Konsol Baru Terbaik Pada Minggu ini – Dengan masa pergantian tahun yang tidak lama lagi datang, bulan Oktober sendiri sudah mulai diserbu dengan beragam game-game PC dan konsol menarik. Entah itu dari game AAA, AA, maupun indie, banyak developer/publisher merasa tidak ingin melewatkan sedikitpun momen dalam memercikkan hype para gamer.

Minggu ini kebetulan menjadi pekan yang penuh perhatian. Sejumlah game dari franchise besar yang telah ditunggu-tunggu akhirnya telah resmi dirilis. Game apa sajakah itu? Yuk langsung saja kalian simak

1. Jett: the Far Shore
Yang pertama ada game berjudul Jett: The Far Shore, sebuah game yang mengajakmu untuk mengeksplorasi alam semesta dengan tujuan untuk mencari masa depan bagi nasib umat manusia. Kamu sebagai orang pertama yang dikirim dalam ekspedisi, akan menjalani sebuah petualangan unik menjelajahi seisi planet asing dengan pesawat secara open world dalam format sudut pandang yang terlihat seperti miniatur.

Sambil bereksplorasi, para pemain dapat nikmati segala interaksi dengan bermacam-macam bioma pemandangan alam yang ditawarkan. bahkan Ketika pemain keluar dari pesawat, transisi gameplay bisa berubah secara dinamis ke dalam mode First-person. Memberikan pemain sebuah nuansa baru untuk menikmati segala macam intrik kisah yang bakal tertuang di dalam Jett: the Far Shore.

2. Night Reverie
Selanjutnya ada Night Reverie, yakni game indie petualangan tentang seorang anak yang terjebak ke dalam sebuah kejadian distorsi misterius di rumahnya sendiri. Seolah-olah seperti terjebak ke dalam alam mimpi, kamu sebagai si anak bakal mencoba mencari cara untuk mengembalikan segala keadaan di rumahnya seperti sedia kala.

Dengan menghadirkan grafis pixel yang bernuansa imut, pemain bakal menjumpai bermacam-macam karakter hewan antropomorfik dengan personaliti unik yang dapat memberimu gambaran tentang lingkungan dunia yang tengah kamu temui. Dari sana, Night Reverie juga ikut membawa gameplay penjelajahan penuh puzzle menantang serta musik yang bisa membuatmu semakin terpicut untuk terus menungkap misteri yang tersimpan di game ini.

3. Super Monkey Ball Banana Mania
Menjadi monyet yang masuk ke dalam bola demi menggelindingkan diri ke arah tujuan. Walau premis ini terdengar konyol, ide tersebut sempat menjadikan game Super Monkey Ball cukup populer di awal-awal tahun 2000-an silam. Jika kamu sempat familiar dengan franchise Super Monkey Ball, kebetulan di tahun 2021 telah hadir sebuah versi remaster yang langsung menggabungkan 3 seri pertamanya lewat judul Super Monkey Ball Banana Mania.

Merupakan platformer dengan ratusan level bermain yang beragam hingga puluhan mini-game yang sangat mendukung keseruan bermain bersama dengan teman-teman, game ini tentu adalah game yang menawarkan banyak sisi nostalgia di dalamnya. Belum lagi dengan tambahan eksklusif karakter-karakter tamu khusus seperti Kazuma Kiryu dari Yakuza dan Sonic yang ingin ikutan nyempil bergelinding di versi Banana Mania.

4. Alan Wake Remastered
Masih ingat dengan Alan Wake ? Game horor dengan nuansa psychological Thriller yang sempat populer di era konsol PS3/Xbox 360 ? Kini, kamu menikmati kembali game ini dalam balutan grafis yang modern melalui Alan Wake Remastered. Menawarkan pengalaman bermain game Alan Wake dengan 2 ekspansi komplitnya, Alan Wake adalah game yang pada dasarnya memiliki suatu premis tentang menghadapi kegelapan.

Kamu akan bermain sebagai Alan Wake, seorang penulis novel yang tengah singgah di suatu kota kecil dekat danau yang bernama Bright Falls. Kota kecil tersebut menyimpan misteri yang bakal terus menghantui Alan di setiap malam. Di mana si pemain akan menghadapi sekumpulan sosok bayangan yang bisa berbentuk manusia atau hewan yang hanya baru bisa dikalahkan ketika kamu mengekspos mereka dengan sorotan cahaya.

4. Metroid Dread
Merupakan game first-party milik Nintendo yang seri barunya telah cukup dinantikan selama beberapa tahun terakhir. Cerita pada Metroid Dread bakal melanjutkan kisah di seri Metroid Fusion. Sang jagoan, Samus akan menyusuri planet ZDR dalam menjawab panggilan dari pihak federasi galaktik. Planet tersebut rupanya telah dikuasai oleh sekelompok alien serta robot mengerikan.

Dalam format side scrolling ala Castlevania yang pada akhirnya membuat istilah “Metroidvania” jadi populer, Samus kini dibekali banyak kelincahan beserta segala perlengkapan bertarung yang canggih dalam menghadapi mereka. Apalagi, dalam Grafisnya yang juga dikemas secara lebih modern sekaligus atmosferik.

5. Nickelodeon All-Star Brawl
Suka menonton banyak kartun Nickelodeon seperti Spongebob, Avatar, dan lain-lain ? Pernah membayangkan bila karakter-karakter kartun populer tersebut dipertemukan untuk saling bertarung satu sama lain ? Game Nickelodeon All-Star Brawl tentu saja memberimu kepuasan untuk itu.

Menariknya, Game ini pun menghadirkan konsep yang cukup mirip seperti Super Smash Bros, yakni dengan fokusnya untuk mengeluarkan lawan dari Arena. Dan tentu saja kamu bisa berseru-seruan baik secara offline maupun online dengan memakai karakter Nickelodeon jagoanmu di sini.

6. Far Cry 6
Termasuk seri Far Cry baru yang tema utamanya diinspirasikan dari peristiwa sejarah revolusi Kuba. Dalam settingnya di sebuah pulau yang wilayah urbannya dipimpin oleh seorang diktaktor, kamu akan berperan sebagai Dani Rojas, salah satu pemberontak yang tengah berupaya untuk membebaskan seluruh rakyat dari kekejaman sang tirani yang bernama Anton Castillo yang model dan suaranya diperankan oleh aktor kenamaan sekelas Giancarlo Esposito.

Dari sana, juga muncul sosok tokoh lain, yakni Diego Castillo yang notabene adalah putra semata wayang Anton yang masih dirundung kegalauan terhadap masa depannya. Entah untuk mau mengikuti jejak si ayah, berbalik memihak protagonis, atau tidak kedua-duanya ? Seri Far Cry 6 tetap akan menjadi satu game action first-person shooter dengan aksi-aksi yang bombastis. Sebuah ciri khas yang memperkenalkan beragam persenjataan atau perlengkapan rakitan yang unik-unik tentu juga bakal masih kamu temui di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *