Mobil Mercy Presiden RI Dikirim Keluar Kota, Begini Caranya!

Mobil Mercy Presiden RI Dikirim Keluar Kota, Begini Caranya! – Sebuah momen menarik dan jarang diketahui masyarakat, baru-baru ini terekam dalam kamera salah seorang Youtuber. Momen menarik ini menunjukkan proses ketika mobil dinas presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dikirim ke luar kota. Dibutuhkan proses panjang ketika pengiriman mobil berjenis Mercedez-Benz tersebut dikirimkan ke luar kota. Lalu bagaimana proses mobil tersebut dikirimkan ke luar kota?

Ditarik Kereta Api dan Disiapkan Gerbong Khusus Kepresidenan
Salah seorang Youtuber bernama Boby Rachma baru-baru ini mendapatkan kesempatan untuk mendokumentasikan momen pengiriman ke luar kota mobil presiden Jokowi. Jarang diketahui, ternyata pengiriman mobil berjenis Mercedez ini melewati proses cukup panjang dengan ditarik oleh Kereta Api Indonesia.

Pihak Kereta Api Indonesia (KAI) tengah mempersiapkan satu gerbong kargo khusus untuk kendaraan presiden Jokowi dan juga para rombongannya. Dijelaskan Boby dalam videonya, bahwa nantinya gerbong kargo khusus berwarna hijau yang ada di Magetan itu akan ditarik ke Madiun dan digandengkan dengan kereta api yang mengarah ke stasiun Gambir, Jakarta.

“Pak Jokowinya sudah pulang ke Jakarta menggunakan pesawat dan mobinya dinaikkan di bagasi kepresidenan ini,” kata Boby seperti dalam tayangan pada unggahan saluran Youtube Boby Rachma.

Proses Memasukkan Mercy Presiden Jokowi ke dalam Gerbong Khusus
Saat mobil milik presiden Jokowi sudah tiba di stasiun Magetan langsung dimasukkan ke dalam gerbong khusus kepresidenan yang sudah disiapkan oleh pihak KAI. Dengan sangat hati-hati, mobil tersebut dimasukkan oleh sang sopir ke dalam gerbong tersebut.

Terlihat banyak sekali kru yang mencoba untuk membantu memasukkan mobil hitam dengan plat nomor B 1925 RFS itu agar dapat terparkir dengan benar di dalam gerbong kepresidenan. Terlihat pula motor besar milik PM yang biasa dikendarai oleh para pengawal perjalanan presiden.

Lanjut Proses Langsir Kereta Api ke Jalur 1
Setelah semuanya sudah dipastikan masuk ke dalam gerbong, proses selanjutnya dilanjutkan dengan pelangsiran ke jalur 1. Gerbong kepresidenan tersebut disikronasikan dengan salah satu lokomotif dan kemudian dilangsir ke jalur 1.

Proses ini merupakan salah satu bagian dari persiapan keberangkatan kereta. Saat semuanya sudah siap, lokomotif itu pun kemudian diberangkatkan menuju ke stasiun Madiun dan pada nantinya akan digandengkan dengan kereta api yang memiliki jurusan ke stasiun Gambir, Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *