Deltarune Chapter 2 Dirilis Gratis, Toby Fox: Simpan Uangnya untuk Studio Indie Lain

Deltarune Chapter 2 Dirilis Gratis, Toby Fox: Simpan Uangnya untuk Studio Indie Lain – Sama seperti chapter pertama, Deltarune Chapter 2 dirilis secara tiba-tiba oleh Toby Fox. Chapter 2 ini seharusnya dibuat menjadi berbayar sesuai janji sebelumnya, namun perubahan keputusan diambil dan chapter 2 kembali dirilis secara gratis pada 18 September lalu.

Dengan konten setara 5 jam pada chapter tersebut, tentunya dipertanyakan mengapa Toby Fox kembali merilisnya secara gratis. Lewat situs resmi, Toby jelaskan apabila dia mengerti kalau saat ini menjadi waktu yang sulit untuk semua orang, dan ia merasa beruntung dengan kesuksesan yang ia raih saat ini. Maka dari itu, ia merilis game secara gratis dan menyarankan gamer untuk menyimpan uang mereka untuk mendukung studio indie lainnya

“Dunia ini sedang sangat sulit bagi semua orang sekarang. […] Maka dari itu saya memutuskan merilis DELTARUNE Chapter 2 secara gratis,” tulis Toby. “Satu saja permintaan saya – tolong diingat, game seperti ini tidak seharusnya dirilis gratis. Maka jika kamu mampu membelinya, habiskan uang yang kamu simpan untuk rencana beli game ini untuk mendukung developer indie lainnya.”

Meskipun demikian, Toby tetap tak menolak fans yang ingin mendukung progres Deltarune sejauh ini. Dan apabila fans benar-benar ingin melakukannya, ia menyarankan untuk membeli soundtrack dari game saja lewat Bandcamp. Deltarune kini telah mencapai chapter 2 dan direncanakan miliki 7 chapter melihat dari menu game.

Chapter selanjutnya akan benar-benar dibuat berbayar nantinya, namun belum ada jadwal kapan Toby akan merilis kelanjutan cerita Kris, Susie dan Raslei tersebut. Deltarune Chapter 1 dan 2 dapat kamu mainkan di Steam (dicap sebagai demo) atau Itch.io.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *