3 Pertandingan di Liga Spanyol Akan Jadi Penentu Nasib Ronald Koeman di Barcelona

3 Pertandingan di Liga Spanyol Akan Jadi Penentu Nasib Ronald Koeman di Barcelona– Penentuan nasib Ronald Koeman di Barcelona dikabarkan berdasarkan dari 3 hasil pertandingan El Barca berikutnya di Liga Spanyol 2021-2022. Ronald Koeman menjalani tahun keduanya sebagai pelatih Barcelona pada musim 2021-2022. Pada musim pertama menjabat sebagai pelatih Barcelona, Ronald Koeman gagal mempersembahkan trofi Liga Spanyol 2020-2021. Kegagalan Koeman tidak lepas dari hasil akhir El Barca di klasemen Liga Spanyol yang hanya menempati peringkat ketiga, di bawah Atletico Madrid dan Real Madrid.

Namun, pelatih asal Belanda tersebut berhasil memberikan trofi Copa del Rey sebagai penghiburan. Meski mampu mempersembahkan satu trofi juara, desas-desus soal masa depan Koeman di Barcelona telah lama menjadi perbincangan publik. Terlepas dari niatan Joan Laporta dan performa Barcelona, nasib Koeman masih menjadi tanda tanya. Isu soal pemecatannya kian menguat seiring hasil buruk yang diraih Gerard Pique cs pada pertandingan perdana Liga Champions musim ini. Barcelona baru saja dihempaskan Bayern Muenchen pada matchday perdana Grup E Liga Champions di Stadion Camp Nou, Selasa (14/9/2021) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

El Barca dihajar telak 0-3 oleh Bayern Muenchen di kandang mereka sendiri. Barcelona mengundang Bayern Muenchen dalam matchday pertama Grup E Liga Champions 2021-2022 di Stadion Camp Nou, Selasa (14/9/2021) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, Barcelona bahkan tidak mampu melepaskan satu pun tembakan ke arah gawang Muenchen selama 90 menit. Kekalahan menyesakkan itu rupanya presiden Barcelona, Joan Laporta, mengadakan pertemuan darurat. Dalam rapat darurat yang dilaporkan hingga subuh tersebut, Joan Laporta hanya membahasnya bersama dua kaki tangannya, Mateu Alemany dan Rafa Yuste.

Media-media di Spanyol mulai mencium kegusaran besar Laporta terhadap kinerja Koeman setelah Barcelona dihajar Muenchen. Setelah memuji Koeman dan membelanya, kini bukan waktu yang tepat untuk langsung memecat pelatih asal Belanda itu. Laporta memberikan kesempatan untuk Koeman membuktikan dirinya layak dipertahankan. Kesempatan yang diberikan oleh Laporta untuk pelatih berusia 58 tahun tersebut dilaporkan hanya tiga pertandingandi Liga Spanyol. Tiga pertandingan di Liga Spanyol tersebut adalah melawan Granada, Cadiz, dan Levante.

Ketiga klub tersebut di atas kertas adalah lawan mudah bagi El Barca. Namun, kesalahan sedikit saja dari tiga pertandingan melawan tiga klub tersebut, bukan tidak mungkin Koeman didepak dari kursi pelatih. Di Liga Spanyol musim ini, posisi Barcelona masih tertahan di peringkat ketujuh di klasemen sementara. Sergio Busquets dkk. hanya mampu mengumpulkan 7 poin dari tiga pertandingan yang telah dilakoni. Tujuh poin tersebut berasal dari dua kemenangan melawan Real Sociedad dan Getafe. Sementara itu, raihan satu poin didapatkan El Barca ketika berhadapan dengan Athletic Club.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *