Liverpool Gebuk Leeds United 3-0, Trent Alexander-Arnold Pecundangi Cristiano Ronaldo

Liverpool Gebuk Leeds United 3-0, Trent Alexander-Arnold Pecundangi Cristiano Ronaldo – Bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold, sukses memecundangi Cristiano Ronaldo setelah membawa Liverpool menggebuk Leeds United. Liverpool bertandang ke markas Leeds United dalam matchday keempat Liga Inggris 2021-2022. Bertanding di Stadion Elland Road, Liverpool berhasil menggebuk Leeds United dengan skor telak 3-0.

Trent Alexander-Arnold turut berkontribusi dengan mencatatkan satu assist dalam kemenangan Liverpool tersebut. Bek sayap berusia 22 tahun itu memberikan assist untuk gol pembuka Liverpool yang dicetak oleh Mohamed Salah (menit ke-20). Bermula dari umpan terobosan Joel Matip ke dalam kotak penalti, Trent Alexander-Arnold meneruskan bola dengan sepakan mendatar.

Bola tepat mengarah ke Mohamed Salah yang langsung melepaskan tendangan kaki kiri ke gawang Leeds United. Lesakan Mohamed Salah menghujam sisi kanan gawang Leeds tanpa bisa dibendung kiper Illan Meslier. Setelah gol Mo Salah, Liverpool lalu menambah dua gol lagi melalui Fabinho (50′) dan Sadio Mane (90+2′). Dengan Hasil ini, Liverpool nangkring di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022.

The Reds kalah selisih gol dari sang rival abadi, Manchester United, selaku pemuncak tabel. Adapun Leeds United berada di urutan ke-17 atau satu setrip di atas zona degradasi dengan raihan dua poin dari empat partai. Bagi Trent Alexander-Arnold, torehan satu assist-nya melawan Leeds, membuat dirinya memecundangi megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, dalam hal jumlah assist. Trent Alexander-Arnold kini telah mencatatkan 35 assist bersama Liverpool di Liga Inggris. Alexander-Arnold membutuhkan 133 penampilan untuk membukukan ke-35 assist-nya.

Catatan assist Alexander-Arnold tersebut unggul satu buah dari Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo tercatat mengoleksi 34 assist bersama Manchester United di Liga Inggris. Ronaldo membutuhkan 197 perandingan untuk mendulang assist-nya, atau 64 penampilan lebih banyak dari Alexander Arnold. Kegemilangan Alexander-Arnold pun mendapatkan pujian dari legenda sepak bola Inggris, Gary Lineker. Selain Alexander-Arnold, Gary Lineker pun memuji Mo Salah yang baru saja mencatatkan gol ke-100 di Liga Inggris. “Satu lagi gol dari Mo Salah. Satu lagi assist dari Trent Alexander-Arnold. Keduanya benar-benar pesepakbola kelas dunia,” tulis Lineker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *