Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United, Bagaimana Nasib Edinson Cavani?

Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United, Bagaimana Nasib Edinson Cavani? – Bagaimana nasib srtiker Manchester United, Edinson Cavani, setelah kepulangan Cristiano Ronaldo dari Juventus ke Old Trafford? Manchester United membuat gebrakan menjelang penutupan bursa musim panas 2021 dengan memulangkan Cristiano Ronaldo. Pada Jumat (27/8/2021) malam WIB, Manchester United melalui laman resminya mengumumkan soal kepulangan Cristiano Ronaldo. “Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo,” bunyi pernyataan Man United dari laman resmi Setan Merah. Menurut laporan CR7 akan menandatangani kontrak di Man United selama dua tahun atau hingga 2023.

Namun, kedatangan Ronaldo ke Old Trafford memunculkan pertanyaan soal masa depan beberapa pemain di Man United, salah satunya Edinson Cavani. Kehadiran Ronaldo dirumorkan akan membuat Cavani memutuskan untuk hengkang. Terlebih, striker veteran asal Uruguay ini mengenakan jersi nomor 7 yang identik dengan Ronaldo. Saudara sekaligus agen Cavani, Walter Guglielmone, pun buka suara soal rumor tersebut. Cavani tiba di Old Trafford dengan status bebas transfer pada Oktober 2020 setelah meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG). Awalnya, Cavani hanya meneken kontrak berdurasi satu musim, tetapi dia kemudian menerima perpanjangan kontrak hingga Juni 2022.

Walter Guglielmone menegaskan bahwa kliennya tidak akan terpengaruh dengan kehadiran Ronaldo. Cavani akan tetap menghormati kontrak yang telah disepakatinya bersama Man United. Pernyataan itu disampaikan jurnalis Amerika Selatan, Andre Hernan, dalam akun Twitter-nya. “Walter Guglielmone, saudara Cavani, meyakinkan saya bahwa tidak ada seorang pun dari Corinthians atau klub mana pun yang mengincarnya,” tulis Andre Hernan. “Dia menegaskan bahwa Cavani masih memiliki kontrak satu tahun di Inggris,” katanya menambahkan. Pakar transfer dunia, Fabrizio Romano, juga melaporkan hal serupa soal masa depan Cavani di Man United.

Romano mengatakan bahwa Man United juga cukup yakin untuk mempertahankan jasa penyerang berusia 34 tahun itu. “Edinson Cavani sama sekali tidak mempertimbangkan untuk meninggalkan Manchester United musim panas ini setelah Cristiano Ronaldo menandatangani kontrak,” “Klub juga 100 persen yakin untuk mempertahankannya,” katanya lagi. Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, pun sempat mengatakan bahwa dirinya tetap menjadi penggemar berat Cavani. Solskjaer menyatakan bahwa dia masih dalam rencananya untuk mempertahankan sang bomber meskipun memberinya istirahat panjang di awal musim ini. “Edinson selalu menjaga dirinya sendiri. Tentu saja, dia kurang dalam pelatihan tim, dalam pelatihan sepak bola, tetapi dia telah menjaga dirinya sendiri dan Anda dapat melihatnya,” kata Solskjaer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *