Manchester City meraih Kemenangan, Norwich City menderita dalam pertandingan Liga Inggris 2021-2022

Manchester City meraih Kemenangan, Norwich City menderita dalam pertandingan Liga Inggris 2021-2021 – Manchester City mengundang Norwich City di Stadion Etihad dalam pertandingan pekan kedua Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu (21/8/2021) pukul 21.00 WIB. Baik Manchester City maupun Norwich City sama-sama tidak ingin kehilangan poin lagi setelah menelan kekalahan pada pertandingan perdana mereka di Liga Inggris 2021-2022. The Citizens takluk 0-1 dari Tottenham Hotspur, sedangkan The Canaries menyerah 0-3 dari Liverpool.

Adapun Manchester City mendapatkan motivasi ekstra saat menghadapi Norwich City. Man City tidak ingin menderita empat kekalahan beruntun di semua kompetisi sejak takluk dari Chelsea pada final Liga Champions 2020-2021. Di sisi lain, skuad asuhan Pep Guardiola didukung dengan statistik yang bagus menjelang menghadapi Norwich City di kandang sendiri. Menurut data dari laman resmi Premier League, Manchester City telah memenangi tiga pertandingan kandang terakhir di Liga Inggris melawan Norwich City dengan skor agregat 14-1.

Manchester City pun berhasil menambah catatan kemenangan mereka di kandang saat melawan Norwich City. Bahkan, Manchester City sukses berpesta gol dan membuat Norwich City menderita. Demi meraih kemenangan atas tamunya, Ilkay Guendogan dkk langsung tampil menyerang sejak menit awal. Statistik dari Premier League menunjukkan bahwa Manchester City lebih mendominasi pertandingan. Manchester City memiliki penguasaan bola mencapai 67,3 persen. Dari segi peluang, tuan rumah mempunyai 16 yang 4 di antaranya mengarah tepat sasaran.

Sementara itu, Norwich City dibuat menderita oleh Manchester City lantaran tak mampu menembus pertahanan mereka dan hanya mengantongi satu peluang. Peluang itu didapat pada menit ke-78 lewat tembakan kaki kanan Milot Rashica dari luar kotak penalti. Namun, upaya itu gagal membuahkan hasil karena melebar dari gawang Manchester City.Adapun Manchester City mendapatkan kesempatan emas pertama pada menit kedua melalui serangan yang dibangun dari sisi kanan penyerangan.

Dari luar kotak penalti, Gabriel Jesus mencoba melakukan umpan silang yang mengarah ke tengah gawang, tetapi upayanya mampu dimentahkan kiper Norwich City, Tim Krul. Pada menit ke-7, Gabriel Jesus kembali menjadi aktor serangan Manchester City. Setelah lolos dari pengawalan lawan dan menerima umpan terobosan dari Rodri, Jesus kembali meluncurkan umpan silang dari dalam kotak penalti. Daripada diterima Ilkay Guendogan yang muncul ke depan gawang, bola umpan Jesus malah mengenai kaki bek Norwich City, Max Aarons.

Bola sempat mengenai kiper Tim Krul tetapi akhirnya bersarang di gawang Norwich. Manchester City unggul 1-0 atas Norwich City. Menurut data Opta Joe yang, ini pertama kalinya dalam 25 tahun, Man City mencetak gol pertama mereka dalam pembukaan musim Liga Inggris lewat gol bunuh diri. Para pemain Manchester City merayakan gol pertama mereka ke gawang Norwich City di Stadion Etihad dalam pertandingan pekan kedua Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu (21/8/2021), pukul 21.00 WIB. Man City nyaris menggandakan skor pada menit ke-15 andai gol Ferran Torres tidak dianulir wasit Graham Scott yang mengecek VAR (Video Assistant Referee).

Wasit Graham Scott memutuskan gol Man City itu tidak sah lantaran Bernardo Silva melakukan pelanggaran terhadap Milot Rashica saat membangun serangan. Pasukan Pep Guardiola akhirnya benar-benar menggandakan keunggulan pada menit ke-22 lewat aksi gelandang anyar mereka, Jack Grealish. Proses gol Grealish kembali diawali dengan umpan silang Jesus dari sisi kanan penyerangan Manchester City. Bola umpan Jesus meluncur ke arah tengah gawang dan dibelokkan menuju ke gawang oleh Grealish menggunakan paha kirinya. Man City 2, Norwich 0.

Kendati golnya terkesan diciptakan secara tidak sengaja, Grealish setidaknya bisa membuat Man City bernapas lega lantaran tidak membuang 105,75 juta pounds atau setara dengan 2,11 triliun rupiah secara sia-sia saat memboyongnya dari Aston Villa. Striker anyar Manchester City, Jack Grealish, mencetak gol ke gawang Norwich City di Stadion Etihad dalam pertandingan pekan kedua Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu (21/8/2021), pukul 21.00 WIB. Menurut data Opta Joe , Grealish juga menyamai catatan legenda timnas Inggris, Frank Lampard. Keduanya sama-sama mencetak gol dalam pertandingan debut mereka di kandang untuk Manchester City. Frank Lampard melakukannya saat melawan Chelsea pada September 2014.

Adapun keunggulan Man City dengan skor 2-0 atas Norwich bertahan hingga paruh pertama rampung. Memasuki babak kedua, Man City kembali menekan pertahanan Norwich untuk menambah gol. Pada menit ke-52, Rodri mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan via kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun, bola tendangannya melambung di atas gawang Norwich.

Empat menit berselang, giliran Gabriel Jesus yang meluncurkan tembakan langsung kaki kiri ke gawang Norwich. Sial bagi Jesus, bola yang ditendangnya dari dalam kotak penalti itu melebar dari sisi gawang. Anak-anak asuh Pep Guardiola sukses mencetak gol ketiga pada menit ke-64 lewat aksi Aymeric Laporte.

Bermula dari kemelut di depan gawang Norwich usai tendangan sudut yang diambil Ilkay Guendogan, Aymeric Laporte kemudian mengambil kesempatan untuk melepaskan tembakan. Laporte meluncurkan tendangan kaki kanan yang tak mampu diantisipasi Tim Krul. Man City pun memimpin 3-0 atas Norwich. Pada menit ke-71, Man City kembali membobol gawang Norwich untuk keempat kalinya. Kali ini giliran Raheem Sterling, yang masuk menggantikan Ferran Torres pada menit ke-60, mencatatkan namanya di papan skor.

Seperti gol pertama dan kedua, lesakan Sterling bisa tercipta berkat umpan silang Gabriel Jesus dari sisi kiri pertahanan Norwich. Sterling mengonversi umpan Jesus dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Man City semakin memimpin, Norwich tertinggal 0-4. Pesta gol Man City berlanjut pada menit ke-84 berkat aksi Ruben Dias dan Riyad Mahrez. Setelah menerima umpan lambung Ruben Dias, Riyad Mahrez melepas tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti yang sukses bersarang di gawang Norwich. Pesta gol pun berakhir setelah wasit Graham Scott meniup peluit panjang. Man City mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 5-0 atas Norwich.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *