Bayern Muenchen Juara Piala Super Jerman 2021, Mengalahkan Dortmund dengan Skor 3-1

Bayern Muenchen Juara Piala Super Jerman 2021, Mengalahkan Dortmund dengan Skor 3-1 – Die Roten menjadi juara setelah menumbangkan rival abadi, Borussia Dortmund. Bertanding di Stadion Signal Iduna Park, Selasa (17/8/2021) waktu setempat, Bayern Muenchen mengalahkan Dortmund dengan skor akhir 3-1. Robert Lewandowski menjadi bintang lapangan pada pertandingan tersebut dengan catatan 2 gol plus satu assist. Lewandowski membuka pintu gol Bayern Muenchen pada babak pertama, tepatnya menit ke-41. Memanfaatkan umpan Serge Gnabry ke dalam kotak penalti, Robert Lewandowski mampu menyambar bola dengan tandukan kepala.

Sundulan Lewandowski menghunjam sisi kanan bawah gawang Dortmund tanpa bisa dijangkau kiper Gregor Kobel. Pada babak kedua, Lewandowski kembali berperan untuk gol Bayern Muenchen yang dicetak oleh Thomas Mueller (menit ke-49). Berawal dari aksi Alphonse Davies yang memberikan umpan ke kotak penalti, Lewandowski lalu meneruskan bola dengan back-heel. Kobel salah mengantisipasi umpan Lewandowski yang langsung disambar Mueller dengan sepakan kaki kiri di mulut gawang Dortmund. Dortmund sempat memangkas skor menjadi 1-2 lewat lesakan indah Marco Reus dari luar kotak penalti (64′). Namun, Lewandowski kembali membawa Bayern Muenchen menjauh berkat gol keduanya (74′).

Berkat torehan brace tersebut, Lewandowski pun berhasil tampil menggila dalam 14 partai beruntun bersama Bayern Muenchen. Juru gedor timnas Polandia itu tercatat selalu mencetak gol dalam 14 penampilan bersama Bayern Muenchen di semua kompetisi. Lewandowski sanggup membukukan total 22 gol dalam 14 pertandingan tersebut. Dalam sepak bola profesional Jerman, Gerd Mueller satu-satunya yang mencetak gol berturut-turut lebih banyak di semua kompetisi daripada Lewandowski. Legenda Bayern Muenchen itu sanggup mencetak gol dalam 16 pertandingan beruntun pada 1969-1970.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *