Jelang Lionel Gabung PSG, Saham di Prancis Melonjak

Jelang Lionel Gabung PSG, Saham di Prancis Melonjak – Lionel Messi dikabarkan tinggal selangkah lagi bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) dari Barcelona secara gratis pada bursa transfer musim panas 2021. Jelang bergabungnya Messi, saham di perusahaan, yang terlibat dalam sepakbola Prancis, naik pada hari ini, Senin (9/8/2021). Saham di Olympique Lyonnais naik 0,9 persen, saham di grup TV TF1, dan pemilik Canal Plus Vivendi masing-masing naik 1,3 persen dan 0,2 persen. Hal ini disebabkan transfer Messi ke PSG yang kemungkinan akan menaikkan angka penayangan secara keseluruhan untuk sepakbola Prancis.

Messi pada konferensi pers, Minggu 8 Agustus 2021, mengkonfirmasi dia sedang berbicara dengan PSG terkait kemungkinan pindah ke klub tersebut. Komentar Messi memanaskan isu yang menyebutnya akan membela PSG pada musim 2021-2022. Sebelumnya, pemain berusia 34 tahun itu diperkirakan akan bertahan di Barcelona dengan gaji yang jauh lebih rendah. Akan tetapi, Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengatakan klub tersebut tidak siap mengambil risiko mengingat kondisi keuangan yang kurang baik. Dengan demikian, tinggal masalah waktu saja sampai PSG meresmikan transfer Messi.

Sejauh ini, hanya PSG yang dikabarkan telah melakukan pergerakan untuk mendekati Messi secara langsung. Tim-tim, seperti Chelsea dan Manchester City, sempat dikaitkan dengan mantan kapten Barcelona itu. Akan tetapi, jurnalis Italia sekaligus pakar transfer sepakbola Eropa, Fabrizio Romano, sudah memastikan hanya PSG yang sudah bergerak untuk mendapatkan tanda tangan Messi. Selain menyiapkan kontrak dengan durasi dua tahun plus opsi tambahan satu musim, PSG juga menyiapkan nomor 19 untuk dipakai Messi. Itu adalah nomor punggung Messi saat debut untuk tim senior Barcelona.

Awalnya, Messi dikabarkan akan mendapatkan nomor punggung 10 yang sudah menjadi milik Neymar Jr. Akan tetapi, kabar terbaru menyebutkan Messi enggan merampas nomor 10 dari Neymar dan siap kembali mengenakan nomor lamanya, yakni 19. Kedatangan Messi akan menambah kualitas di garis depan PSG yang sudah memiliki Mauro Icardi, Neymar, Angel Di Maria, dan Kylian Mbappe. Dengan Messi, bisakah PSG menjuarai Liga Champions musim ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *