Olivier Giroud Cetak Gol Perdana pada Pertandingan Debut Bersama AC Milan

Olivier Giroud Cetak Gol Perdana pada Pertandingan Debut Bersama AC Milan – Olivier Giroud berhasil menyumbangkan satu gol saat AC Milan bertemu Nice padapertandingan uji coba di Allianz Riviera, Minggu (1/8/2021) dini hari WIB. Bagi Giroud, itu adalah golnya yang perdana pada pertandingan pertama bersama Milan. Striker Timnas Prancis tersebut didapat AC Milan dari Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun ini, dengan banderol yang mencapai 1 juta euro (Rp 17 miliar). Bersama I Rossoneri, Olivier Giroud menandatangani kontrak berdurasi dua musim.

Kehadiran Giroud diharapkan bisa meningkatkan daya gedor AC Milan pada musim ini. Pasalnya, Milan lebih sering mengandalkan Zlatan Ibrahimovic dalam membobol gawang lawan. Tidak butuh waktu lama bagi Olivier Giroud untuk membuktikan kualitasnya dalam membobol gawang lawan. Pemain berusia 34 tahun tersebut berhasil mencetak gol pada pertandinga pertama bersama AC Milan.

Dalam pertandingan melawan Nice, Giroud masuk ke lapangan pada menit ke-61 menggantikan Rafael Leao. Hanya lima menit berada di lapangan, mantan juru gedor Arsenal itu berhasil menjaringkan bola ke dalam gawang Nice. Berawal dari umpan lambung Samu Castillejo, Olivier Giroud menyambut bola dengan sundulan. Bola pun meluncur mulus masuk ke gawang Nice. Sayangnya, gol Olivier Giroud gagal membawa AC Milan meraih kemenangan. Sebab, Nice berhasil mencetak gol lebih dulu lewat eksekusi penalti Amine Gouiri pada menit ke-59.

Penampilan impresif Olivier Giroud pada pertandingan debut membawa angin segar buat AC Milan. Pasalnya, Giroud berpeluang menyudahi kutukan nomor punggung 9 di Milan. Sejauh ini, belum ada pemain nomor sembilan yang sukses di AC Milan, setelah terakhir kali Filippo Inzaghi. Striker asal Italia itu, berhasil mendulang 126 gol dari 300 pertandingan sebagai nomor 9 di I Rossoneri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *