Berkat Gol Memphis Depay, Barcelona Hantam Stuttgart 3-0

Berkat Gol Memphis Depay, Barcelona Hantam Stuttgart 3-0  – Barcelona sukses menghantam Stuttgart 3-0 di pertandingan pramusim yang berlangsung di Mercedes-Benz Arena, Minggu (1/8/2021) dini hari WIB. Memphis Depay lagi-lagi menjadi otak serangan Barcelona di pertandingan persahabatan kali ini dan bahkan dia menyumbangkan satu gol. Sebelumnya pada saat Barcelona menang 3-1 atas Girona di pertandingan persahabatan sebelumnya, Depay juga sukses menyumbangkan satu gol. Permainan apik penggawa Timnas Belanda itu terus berlanjut saat Barcelona menghajar Stuttgart 3-0.

Depay menjadi pemain yang membuka pintu gol Blaugrana di pertandingan tersebut. Tepatnya Depay mencatatkan namanya di papan skor ketika pertandingan memasuki menit 21. Pada golnya tersebut, Depay mampu meneruskan umpan dari Frenkie de Jong. Tidak lama dari gol Depay tersebut, Barcelona kembali menambahkan gol mereka lewat aksi Yusuf Demir. Kali ini Demir dapat mencetak gol berkat umpan yang manis dari Antoine Griezmann di menit 36. Hasil 2-0 untuk keunggulan Barcelona itu pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, baik Stuttgart dan Barceloan sam-sama melakukan pergantian pemain. Akibat taktik pergantian pemain yang dilakukan sang pelatih, Ronald Koeman, Barcelona lantas kembali mencetak gol di menit 73. Riqui Puig yang baru dimainkan di menit 62 berhasil menambahkan keunggulan Barcelona menjadi 3-0. Padahal dia baru bermain selama 11 menit saja di lapangan tapi dirinya mampu langsung berkontribusi untuk Barcelona. Tentunya Puig harus berterima kasih kepada Griezmann lantaran dia bisa mencetak gol berkat assist dari pemain asal Prancis tersebut.

Setelah gol Puig itu, lantas Barcelona masih terus menjadi tim yang menguasai jalannya pertandingan. Setidaknya Barcelona mampu menguasai jalannya pertandingan hingga mencapai 60% lebih sampai pertandingan berakhir. Mereka sanggup menciptakan banyak peluang dan membuat Stuttgart sampai mati kutu karena tidak bisa melakukan tendangan yang tepat mengarah ke arah gawang. Dengan hasil 3-0 atas Stuttgart itu, maka Barcelona sejauh ini telah melalui pertandingan pramusim dengan sangat baik. Sebab dari tiga pertandingan persahabatan yang sudah dimainkan, skuad asuhan Koeman itu selalu berhasil keluar sebagai pemenangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *