Spanyol Singkirkan Pantai Gading Lewat Babak Tambahan Waktu di Olimpiade 2020

Spanyol Singkirkan Pantai Gading Lewat Babak Tambahan Waktu di Olimpiade 2020 – Spanyol berhasil memastikan diri lolos ke semifinal sepakbola putra Olimpiade Tokyo 2020. Itu terjadi setelah mereka mengalahkan Pantai Gading 5-2 lewat babak tambahan pada babak perempat final di Stadion Miyagi, Sabtu (31/7/2021) petang WIB. Lima gol Spanyol dicetak oleh Dani Olmo, Rafa Mir (3 gol) dan Mikel Oyarzabal. Sementara Pantai Gading hanya mampu mencetak gol melalui Eric Bailly dan Max-Alain Gradel.

Sejak awal pertandingan antara Spanyol dan Pantai Gading berlangsung sengit. Kedua tim berjuang untuk meraih kemenangan demi mengamankan satu tempat di babak selanjutnya. Di pertandingan ini, Pantai Gading berhasil unggul lebih dahulu di menit 10. Eric Bailly mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar umpan tendangan sudut Max-Alain Gradel. Tertinggal satu gol, Spanyol tidak menyerah. Mereka pada akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-30. Adalah Dani Olmo yang berhasil membobol gawang Pantai Gading. Dia mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahangaris belakang tim lawan.

Spanyol sempat menjebol gawang Pantai Gading pada menit 42 melalui Mikel Oyarzabal. Namun, gol tersebut tidak disahkan wasit karena Oyarzabal terjebak offside. Tidak ada yang unggul di babak pertama. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Spanyol lebih dominan dalam melakukan serangan. Mereka terlihat beberapa kali mengancam gawang Pantai Gading. Dani Olmo sempat dua kali mengancam gawang Pantai Gading. Sayangnya, bola gagal bersarang di gawang Eliezer Ira Tape.

Pantai Gading balas mengancam di menit ke-72. Christian Kouame melepas tembakan dengan kaki kanan tapi bola masih dapat diselamatkan. Pantai Gading berhasil mencetak gol di menit 90. Adalah Max-Alain Gradel yang menggetarkan gawang Unai Simon. Setelah unggul 2-1, Pantai Gading sepertinya akan memenangkan pertandingan. Namun, Spanyol justru bisa menyamakan kedudukan dua menit berselang lewat Rafa Mir. Skor 2-2 tetap bertahan hingga babak kedua berakhir. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan.

Di menit 97, Spanyol mendapatkan hadiah penalti. Eric Bailly melakukan pelanggaran handball di kotal terlarang. Mikel Oyarzabal yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor pun berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Spanyol. Saat pertandingan memasuki menit ke-117, Spanyol kembali mencetak gol. Rafa Mir menjebol gawang Pantai Gading setelah mendapat umpan Dani Olmo. Rafa Mir berhasil mencetak gol ketiganya pada pertandingan ini. Pemain Wolverhampton itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 121. Pantai Gading gagal menyamakan kedudukan hingga sisa pertandingan. Spanyol akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 5-2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *