Pelatih Persib Bandung Merasa dilema Melepas Pemain ke TC Timnas Indonesia

Pelatih Persib Bandung Merasa dilema Melepas Pemain ke TC Timnas Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan komentar terkait rencana pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia. Jika sesuai jadwal, TC timnas Indonsia dimulai pada Agustus 2021. Hal tersebutlah yang menjadi sorotan Robert. Tepatnya, pelatih asal Belanda itu merasa dilema jika harus melepas pemainnya. Robert menilai untuk sekarang Persib membutuhkan skuadnya bisa lengkap demi mempersiapkan diri menyambut Liga 1 2021.

Seperti yang diketahui, Liga 1 2021 dijadwalkan digelar pada Agustus juga. “Saya mendengar ada kemungkinan digelar pemusatan latihan (timnas) di awal Agustus,” kata Robert. “Jadi ini tentu menjadi hal yang harus dipahami di sepak bola.” “Apa yang harus diprioritaskan dan klub harus bersiap untuk liga,” katanya. Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memimpin latihan anak asuhnya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Minggu (17/11/2019).
Sementara itu, rencana timnas Indonesia menggelar TC pada Agustus 2021 diungkapkan langsung oleh Yunus Nusi selaku Sekjen PSSI belum lama ini.

Program TC kali ini ditujukan untuk mempersiapkan timnas Indonesia yang harus menjalani play-off kualifikasi Piala Asia 2023 pada September mendatang melawan Taiwan. Untuk lokasi, Yunus Nusi menyebut TC akan dilaksanakan di Indonesia yakni di Samarinda atau Palembang. Alasan pemilihan kedua kota tersebut karena masih dalam zona hijau. Selain itu, Samarinda dan Palembang juga memiliki fasilitas yang memadai untuk menggelar TC timnas Indonesia. “Kami membahas berbagai hal terkait timnas Indonesia, seperti evaluasi hasil di kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA lalu.

Selain itu kami berencana menggelar pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia pada 1 Agustus mendatang,” kata Yunus Nusi. “Pertandingan melawan Taiwan kami akan mempersiapkan Timnas Indonesia secara maksimal karena PSSI ingin meraih kemenangan dan tentunya dapat lolos ke Piala Asia 2023 mendatang.””TC pada 1 Agustus mendatang kami rencanakan karena kompetisi Liga 1 belum berjalan, PSSI memilih lokasi TC di Samarinda atau Palembang, di sana zona hijau untuk pandemi Covid-19 dan fasilitas lapangan memadai,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *