JDT Tidak Bawa Syahrian Abimanyu Cs di Liga Champions Asia 2021, Ini Alasannya!

JDT Tidak Bawa Syahrian Abimanyu Cs di Liga Champions Asia 2021, Ini Alasannya! – Johor Darul Takzim (JDT) mengungkapkan alasan timnya tidak memboyong beberapa pemainnya termasuk Syahrian Abimanyu di Liga Champions Asia 2021. Keputusan JDT tidak membawa Syahrian Abimanyu dan beberapa amunisi lainnya di Liga Champions Asia 2021 sempat menjadi sorotan, khususnya bagi publik Indonesia.

Sebagian publik Indonesia mungkin mempertanyakan kenapa Syahrian Abimanyu tidak dibawa JDT dalam kiprahnya di ajang Liga Champions Asia 2021. Padahal, Syahrian Abimanyu sebelumnya sempat menjadi andalan timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pada babak penyisihan grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Syahrian tidak pernah absen dalam tiga pertandingan sisa timnas Indonesia.

Dari kesempatannya itu Syahrian Abimanyu bahkan mampu menciptakan satu assist kala skuad Garuda imbang melawan timnas Thailand, 3 Juni 2021. Sesudah gelaran kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia selesai, Abimanyu justru secara mengejutkan tidak dipanggil JDT dalam persiapannya mengarungi Liga Champions Asia 2021. Padahal pemain berusia 21 tahun tersebut sudah selesai masa peminjamannya dari klub Liga Australia, Newcastle Jets, dan akan kembali membela JDT.

Tidak hanya Syahrian Abimanyu, beberapa pemain inti JDT pun absen di Liga Champions Asia 2021. Pelatih JDT, Benjamin Mora, pun mengungkapkan alasan klubnya tidak memboyong Syahrian Abimanyu dan beberapa pemain lainnya. Mora mengatakan pemain-pemain JDT yang didaftarkan untuk Liga Champions Asia 2021 sudah melalui beberapa pertimbangan. Salah satu yang menjadi pertimbangan JDT yakni kuota pemain asing yang telah ditetapkan AFC di Liga Champions Asia.

Dalam turnamen tersebut, AFC hanya memperbolehkan setiap klub memasukkan empat pemain asing yang terdiri dari satu asia dan tiga non-asia. JDT pun telah memilih pemain berpaspor luar negeri miliknya sesuai dengan kriteria yang dibutuhkannya dalam menyongsong Liga Champions Asia. Empat pemain JDT yang didaftarkan di Liga Champions Asia 2021 adalah Bergson da Silva (Brasil), Shane Lowry (Australia), Mauricio dos Santos (Brasil), serta Leandro Velazquez (Argentina).

Tidak hanya Syahrian Abimanyu, Gonzalo Cabrera yang merupakan salah satu pemain asing andalan JDT pun tidak didaftarkan Liga Champions Asia 2021. Perlu diketahui, Abimanyu dan Cabrera notabennya pemain asing JDT dari asia. Syahrian Abimanyu berasal dari Indonesia serta Gonzalo Cabrera pemain berpaspor Irak. JDT lebih memilih Shane Lowry yang notabennya pemain asing Asia yang didaftarkannya karena dirinya mampu menguatkan pertahanan tim.

“Kami telah menantikan kompetisi Liga Champions Asia 2021 dan sudah mendaftarkan skuad setelah memperhitungkan faktor cedera, kekuatan masing-masing tiap lini, dan juga kuota pemain asing,” kata Benjamin Mora. “Kami telah mendaftarkan Shane Lowry untuk lebih memperkuat pertahanan.” “Kami memilih Shane Lowry sebagai kuota pemain Asia ketimbang Cabrera karena dia (Lowry) mampu membantu Mauricio dos Santos di belakang (pertahanan),” kata Mora.

Di Liga Champions Asia 2021, JDT membawa total 30 pemainnya untuk bersaing pada babak penyisihan grup G. Dalam penyisihan grup G nantinya JDT akan menghadapi Nagoya Grampus (Jepang), FC Pohang Steelers (Korea Selatan), serta Ratchaburi FC (Thailand). Pertandingan-pertandingan yang terjadi Grup G Liga Champions Asia 2021 rencananya akan berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand. Babak penyisihan grup G akan dimulai pada 22 Juni hingga 7 Juli 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *