Timnas Inggris Lawan Timnas Scotlandia Hasil Imbang, Inggris Ada Sisi Positifnya!

Timnas Inggris Lawan Timnas Scotlandia Hasil Imbang, Inggris Ada Sisi Positifnya! – Kiper timnas Inggris, Jordan Pickford, melihat sebuah sisi positif dari hasil imbang yang didapat The Three Lions saat melawan timnas Skotlandia. Timnas Inggris hanya bisa memetik satu poin pada matchday 2 Grup D EURO 2020 setelah ditahan imbang timnas Skotlandia tanpa gol.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Wembley pada Jumat (18/6/2021) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB itu, timnas Inggris sebenarnya cukup dominan dengan menguasai bola sebanyak 59 persen. Peluang yang didapat timnas Inggris juga cukup banyak, sembilan tembakan meski hanya satu yang tepat sasaran. Akibat hasil ini, timnas Inggris wajib menang pada matchday ketiga menghadapi Republik Ceska di Stadion Wembley pada Selasa (22/6/2021) waktu setempat atau Rabu pukul 02.00 WIB.

Pasalnya, hanya kemenangan yang bisa memberikan keuntungan untuk timnas Inggris. Selain menjadi juara Grup D, kemenangan atas Republik Ceska juga bisa membuat timnas Inggris memainkan laga 16 besar mereka di tanahnya sendiri, tepatnya Stadion Wembley.

Seperti diketahui, tim yang finis di urutan pertama Grup D akan memainkan pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley. Dari penjelasan tadi, dapat dikatakan hasil imbang melawan timnas Skotlandia telah memberikan hal yang kurang mengenakkan untuk timnas Inggris. Sebab, kini mereka terbebani kewajiban menang pada matchday 3 nanti. Kendati demikian, masih ada hal positif yang didapat timnas Inggris dari hasil imbang tanpa gol melawan timnas Skotlandia.

Sisi positif yang dimaksud adalah timnas Inggris tidak kalah ketika tidak bisa memenangkan pertandingan. Klaim tersebut keluar dari mulut Jordan Pickford. “Itu adalah pertandingan besar, dan kami ingin mengambil tiga poin setiap pertandingan yang kami mainkan,” ucap Jordan Pickford. “Akan tetapi, hal terbesar dari pertandingan itu adalah jika kami tidak bisa memenangkannya, jangan kalah.” “Selain itu, ada ketahanan untuk menjaga clean sheet dari para pemain pada pertandingan itu.” “Kini kami telah mendapatkan empat poin, kami masih menguasai grup ini dan sekarang kami harus bersiap untuk pertandingan melawan Republik Ceska,” kata Pickford menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *