Beberapa Karakter Bos yang Mungkin Akan Dihadapi Kratos dalam Sekuel God of War

Beberapa Karakter Bos yang Mungkin Akan Dihadapi Kratos dalam Sekuel God of War – God of War merupakan salah satu game eksklusif konsol PlayStation yang sangat ditunggu-tunggu kehadirannya. Setelah sukses merilis seri God of War untuk PS4, gamer tentu menunggu sekuel lanjutan kisah petualangan Kratos dan Atreus tersebut. Setelah Kratos berpetualang ke mitologi Nordik dalam seri God of War 4, membuat penggemar penasan bakal seperti apa pertempuran antara dewa dari Sparta tersebut dengan dewa-dewa dan makhluk di sana.

Walau begitu, pihak SIE Santa Monica Studio masih merahasiakan rapat-rapat segala informasi mengenai sekuel God of War. Bahkan baru-baru ini, sekuel yang sempat disebut sebagai “God of War: Ragnarok” dinyatakan sebagai judul sekuel yang benar. Nah, Berikut beberapa karakter bos yang mungkin saja bisa dihadapi oleh karakter plontos tersebut:

1. Surtr
Surtr merupakan salah satu makhluk legendaris dalam mitologi Nordik. Penggambaran Surtr mungkin mirip seperti sosok Surtur dalam film Thor: Ragnarok di Marvel Cinematik Universe (MCU). Di mana dia dikisahkan sebagai makhluk berukuran raksasa yang memiliki senjata bernama Flaming Sword yang memiliki api. Dengan kekuatan tersebut, Surtr tentu dengan mudah membakar apapun yang berada di depannya. Pada God of War, sosok Surtr baru hanya digambarkan lewat peninggalan kuno yang ditemukan oleh Kratos dan Atreus. Nah tentu sangat menarik Kratos bisa bertemu dan berhadapan dengan makhluk legendaris mitologi Nordik tersebut pada sekuel God of War nanti.

2. Heimdall
Kalau kamu mengikuti semua film Thor MCU, kamu tentu tahu karakter penjaga gerbang bernama Heimdall. Dewa yang bisa melihat, mendengar, dan menjaga seluruh jagad raya Asgard ini memegang sebuah pedang yang biasa digunakan untuk membuka portal pulang bagi Thor. Senjata itu sendiri bernama Hofund. Pedang ini merupakan senjata harapan terakhir Asgard saat Thor dibuang ke planet antah berantah dan Hela mendadak menyerang ke Asgard. Mungkin bukan pilihan yang terbaik, tapi Heimdall tentu mungkin saja bisa muncul untuk menghadapi Kratos sebelum bertemu dengan pemimpinnya, Odin.

3. Freya
Freya merupakan salah satu karakter yang cukup penting dalam God of War yang rilis tahun 2018 lalu. Karakter yang memiliki julukan “Witch of the Wood” (penyihir hutan) yang tak lain adalah Dewi dari mitologi Nordik yang sempat membantu Kratos dan Atreus dalam perjalanan mereka. Freya juga adalah ibu kandung dari Baldur, Mantan istri dari Odin, Ibu tiri untuk Thor, dan nenek bagi Magni dan Mondi. Namun Kratos justru membuat marah orang yang pernah membantunya tersebut, dengan membunuh Baldur serta Magni. Freya sempat berjanji akan membuat Kratos menyesal terhadap apa yang telah dilakukannya.

4. Freyr
Sosok Freyr belum pernah diperlihatkan dalam seri God of War yang rilis tahun 2018 lalu. Namun disela perjalanan Kratos dan Atreus ke Freyr’s Temple, dijelaskan kalau Freyr merupakan kakak kandung dari Freya. Lewat salah satu penemuan yang ditemukan pada Freyr’s Temple, disebutkan bahwa Freyr merupakan satu-satunya dewa yang bisa menjaga kedamaian di Aesir. Nah pastinya sangat seru melihat Freyr yang muncul untuk membela adiknya, Freya terhadap tindakan Kratos yang membunuh anaknya, Baldur.

5. Hades
Dalam serial God of War III, Kratos mungkin telah berhasil mengalahkan Hades dan telah membunuhnya. Namun hal tersebut hanya membunuh raganya saja, sedangkan jiwanya masih tetap hidup dan bersemayam dalam tubuh Kratos. Ada rumor kalau Hades bisa muncul kembali dari dalam tubuh Kratos di sekuel God of War. Kebangkitan Hades kemungkinan juga akan berkaitan dengan Zeus yang sempat muncul kembali dalam seri God of War 2018.

6. Athena
Athena adalah Dewi Kebijaksanaan dari seri God of War, yang sebagian besar muncul sebagai sekutu Kratos. Dia pun sempat bertemu kembali dengan Athena dalam God of War 2018 walau hanya sebentar. Lewat pertemuan singkat tersebut, Athena mengingatkan Kratos kembali bahwa dia telah sepenuhnya menjadi seorang ayah dan harus membuang sifat monsternya. Namun Kratos enggan mendengarkan dan tetap bertindak semaunya. Hal tersebut tentu menajdi peringatan terakhir yang diberikan oleh Athena dan mungkin saja Athena muncul kembali untuk mencegah kekacauan yang dilakukan oleh Kratos.

7. Zeus
Sama seperti Hades, Zeus merupakan karakter yang telah berhasil dikalahkan oleh Kratos dalam seri God of War 3. Ayah dari Kratos ini mungkin telah mati tapi jiwanya tetap hidup di Hel, neraka pada mitologi Nordik. Di sana Zeus menjelma menjadi seekor burung elang yang juga memberi peringatan kepada Kratos. Dia pun mereka ulang adegan pembunuhan terhadap dirinya di depan Atreus. Hal tersebut membuktikan betapa kejinya Kratos sampai membunuh ayahnya sendiri. Namun Atreus belum mengetahui sosok yang dilihatnya tersebut. Mungkin Zeus muncul kembali dan memberi tahun Atreus bahwa yang dibunuh Kratos adalah kakeknya, bisa saja menjadi pemicu bagi Atreus untuk menyerang Kratos.

8. Hraesvelg
Hraesvelg merupakan Jotunn (giant frost) yang memiliki bentuk seperti burung elang. Dia juga dikenal sebagai monster pemakan bangkai. Monster ini pertama kali muncul ketika Kratos pergi ke Helheim untuk mengambil hati dari Bridge Keeper untuk mengobati Atreus. Nah banyak yang penasaran sosok Hraesvelg bisa muncul kembali dalam sekuel God of War dan berhadapan dengan Kratos.

9. Thor
Sejak kemunculannya pada seri God of War 4, Thor belum memperlihatkan bagaimana ia bertarung dengan Kratos. Tapi melihat pertarungan Kratos dengan Baldur, kemungkinan Santa Monica Studios, sebagai developer akan membuat pertarungan antara Kratos dan Thor akan sangat menarik untuk dilihat. Thor versi God of War dikisahkan sebagai God of Strength yang membunuh semua orang di Jotunheim. Ini membuatnya menjadi dewa yang sangat mengerikan. Kekuatannya bahkan disebut mampu menandingi Jormungandr atau World Serpent.

10. Odin
Terakhir, Odin merupakan sosok Allfather sekaligus musuh bebuyutan para Giants sekaligus misi utama Kratos dalam berpetualang di Mitologi Nordik. Sebagai Allfather, tentu Odin akan menjadi musuh yang sangat sulit dihadapi oleh Kratos. Mengingat Kratos harus lebih dulu anaknya, Thor yang masih misterius. Sudah selayaknya Odin menjadi karakter bos terakhir yang akan dihadapi oleh Kratos dalam sekuel God of War nantinya.

Nah itu dia beberapa karakter bos yang mungkin akan dihadapi oleh Kratos dalam sekuel God of War. Dari daftar tersebut, karakter mana yang paling kamu harapakan kehadirannya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *