Tips Supaya Tidak Salah Pilih Hero Draft Pick Dota 2 Ini!

Tips Supaya Tidak Salah Pilih Hero Draft Pick Dota 2 Ini! – Pemilihan Hero yang tepat adalah cara terbaik untuk unggul di game Dota 2. Draft Pick Dota 2 adalah salah satu hal yang sulit dipelajari oleh pemain baru. Sebab, draft pick sebenarnya akan terasah secara lengkap terkait jumlah jam terbang dan pengalaman bermain Dota 2. Masalahnya, jika tidak bisa memilih Hero dengan benar, alih-alih menang, lawan dapat melakukan counter picking. Valve cukup sering melakukan perubahan dalam sistem draft picking . Draft Pick adalah suatu unsur penting dalam memperoleh kemenangan di game MOBA ini. Berikut ini adalah tips draft pick Dota 2 untuk memilih Hero terbaik yang berguna untuk kamu.

1. Konsep Drafting Pada Dota 2

Pertama sebelum kita membahas bagaimana cara Draft Pick Dota 2 , kamu tentu harus tahu dulu betapa pentingnya Drafting . Drafting adalah proses pemilihan lima Hero Dota 2 yang cocok dimainkan bersama. Fase ini dilakukan di awal permainan, sebelum kamu pindah arena pertandingan. Pemilihan Hero secara bijak tentu akan berdampak bagus, bukan hanya untuk individu, tetapi tim secara keseluruhan. Apalagi jika situasinya adalah kamu mendapat giliran memilih terakhir, yang mana artinya punya peluang membaca situasi tim lawan.

Sayangnya, pemain pemula seringkali mengabaikan draft pick dan mengedepankan ego masing-masing. Mungkin kamu punya beberapa Hero favorit yang selalu digunakan dalam permainan. Namun yang harus diingat adalah mereka tidak selamanya cocok di setiap situasi.
Faktor terpenting dalam Dota 2 drafting guide adalah pahami dulu setiap role atau peran dalam permainan. Pasalnya ini adalah permainan tim, yang mana setiap orang memiliki perannya masing-masing. Setelah itu kamu akan lebih mudah memilih Hero mana yang layak dipilih saat drafting.

2. Memilih Hero Favorit

Di awal tadi sudah sedikit disinggung mengenai Hero favorit, yang mana terkadang tidak cocok pada situasi tertentu. Sebenarnya ini tidak masalah selama kamu tidak bermain di ranked game. Tetapi di ranked game itu sendiri, yang harus diutamakan adalah apa role kamu di dalam tim. Sebagai pemain support misalnya, maka kamu harus memilih Hero terlebih dahulu. Sedangkan pemain hard carry biasanya harus mengalah dan menunggu sampai giliran terakhir. Jadi, di sini pikirkan pilihan terbaik untuk mengalahkan lawan dan menyatu dengan permainan tim.

3. Pemilihan Hero untuk Di-Ban

Dalam fase drafting, baik All Pick maupun Captains Mode, pengetahuan tentang Hero juga sangat penting. Sebab, kamu dan tim diharuskan mengambil keputusan cepat untuk melakukan ban agar pemain lawan tidak bisa memilih Hero tertentu. Semua itu hanya bisa dilakukan dalam waktu beberapa detik saja. Pertanyaannya, Hero apa yang harus di-ban, baik di All Picks maupun Captain mode? Jawabannya berbeda-beda tergantung pada situasi. Namun jika sialnya kamu menghadapi tim lawan yang baru dikenal, sebaiknya ban Hero meta yang mungkin bisa menyulitkan. Cek situs web seperti Dotabuff untuk mengetahui Hero meta teratas saat ini. Selain itu ada pula situs web bernama Dota Edge untuk membantu tim kamu memilih lima Hero dengan kombinasi terbaik. Di sana juga akan diperlihatkan kemungkinan Dota counter items dan Hero yang pastinya sangat berguna.

4. Gabungkanlah Meta yang Pas untuk Dikombinasikan

Dota 2 adalah tentang permainan tim dan kombinasi satu sama lain. Kelima pemain menggabungkan kemampuan Hero untuk menang. Pemain harus menemukan kombinasi meta yang cocok agar bisa memenangkan lane, team fight atau bahkan pertandingan secara keseluruhan. Dengan kata lain yang harus diperhatikan adalah sinergi antar pahlawan di tim kamu. Jika bisa menyatukan sinergi antar Hero, maka dampaknya akan besar dalam pertandingan.

5. Memancing Lawan dengan Memberikan Umpan

Seperti ikan, lawan bisa dipancing jika kamu memberikan umpan. Bagi pemula atau pemain di pub match, mungkin ini jarang dilakukan. Tetapi pemain dan tim-tim profesional biasanya memberikan melakukan trik ini dalam turnamen. Umpan ini berguna untuk membuat lawan bertanya-tanya sendiri dan akhirnya memilih pick yang keliru. Misalnya kamu memilih Hero A di awal, dan lawan sudah terlanjur memilih counter-nya.

Cara draft pick Dota 2 terus berkembang dari waktu ke waktu, tetapi intinya tetap tetap sama. Jadi, setiap kali Valve merilis patch baru, Anda perlu membaca patch notes untuk mengetahui perubahan yang terjadi. Ingatlah perubahan kecil yang bisa tercermin dalam draft pick. Demikianlah pembahasan Tips draft pick Dota 2 untuk memilih Hero terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *