Georginio Wijnaldum Segera Tinggalkan Liverpool, Klub Barunya Masih Misterius

Georginio Wijnaldum Segera Tinggalkan Liverpool, Klub Barunya Masih Misterius – Pemain Liverpool Georginio Wijnaldum (kanan) bereaksi di depan wasit saat melawan Leeds United pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Elland Road, Leeds, Inggris, Senin (19/4/2021). Kelanjutan karier gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum masih misterius. Bahkan, dia mengaku belum teken kontrak dengan klub mana pun sampai saat ini. Georginio Wijnaldum sudah boleh menggelar negosiasi prakontrak dengan klub mana pun. Kontraknya dengan Liverpool berakhir pada Juni 2021 ini.

Wijnaldum jelas belum habis. Dia berusia 30 tahun dan mampu menjaga penampilannya dengan bagus. Jadi tidak heran Wijnaldum disebut diminati beberapa klub, di antaranya raksasa La Liga, Barcelona. Georginio Wijnaldum sudah menjalani pertandingan terakhirnya bersama Liverpool. Dia ikut bermain saat The Reds menjamu Crystal Palace di Anfield, Minggu (23/05/2021) malam WIB. Setelah pertandingan dia mengungkapkan kebenaran soal masa depannya. Meski kerap dikaitkan dengan beberapa klub, termasuk Barcelona, Wijnaldum belum teken kontrak sama sekali dengan klub mana pun.

“Saya tidak menandatangani kontrak di tempat lain. Semua orang tahu dalam sepak bola segalanya bisa terjadi,” tuturnya. “Situasinya sekarang adalah pada 1 Juli saya bukan pemain Liverpool. Kami akan melihat apa yang akan saya lakukan dalam beberapa pekan ke depan,” serunya. “Saya akan istirahat sebentar kemudian pergi ke tim nasional. Saya harus melihat pada cerita saya dan bagaimana semuanya berjalan. Para penggemar berhak mengetahui cerita di baliknya,” tegas Georginio Wijnaldum. Gelandang kreatif asal Belanda ini menjadi pemain andalan Liverpool sejak dilabuhkan pada tahun 2016.

Wijnaldum menyumbangkan 4 gol dari 37 penampilannya bersama Liverpool di Premier League musim 2019/2020. Georginio Wijnaldum mengaku bisa meninggalkan Liverpool dengan rasa lega. Alasannya, dia berhasil mengantarkan The Reds masuk ke zona Liga Champions. “Ini sangat penting. Biasanya Anda ingin pergi dengan kemenangan,” serunya. “Sayangnya musim ini tidak mungkin tetapi saya senang saya bisa meninggalkan klub dengan mengantarnya lolos ke Liga Champions,” ujar Wijnaldum. Selama di Liverpool, Georginio Wijnaldum membantu klub itu memenangkan empat gelar juara. Salah satunya adalah gelar Premier League.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *