Nintendo Switch Online Hadirkan Lebih dari 100 Game Retro

Nintendo Switch Online Hadirkan Lebih dari 100 Game Retro –  Nintendo mencetak sejarah dengan daftar judul game retro (lawas) yang tersedia di layanan Nintendo Switch Online mereka. Dengan 5 judul yang akan dirilis, daftar game di library (pustaka) Nintendo Switch Online akan menembus angka 100, dengan total 104 judul game retro.

Mengutip The Verge, Rabu (19/5/2021), deretan game retro yang akan dirilis pada 26 Mei 2021, termasuk Caveman Ninja: Joe & Mac, sebuah game aksi prasejarah di arcade dan diporting ke SNES oleh Data East pada 1991. Ada juga game puzzle Data East yang dirilis ulang pada 1996 untuk SNES yang awalnya ada di Neo Geo berjudul Magical Drop 2.

Kemudian, Super Baseball Simulator 1.000, sebuah game baseball SNES yang dirilis oleh Culture Brain (1991). Selanjutnya, Spanky’s Quest, game aksi SNES tahun 1991 buatan Natsume yang bercerita tentang monyet yang memiliki kekuatan gelembung ajaib. Terakhir adalah Ninja JaJaMaru-kun, game aksi Jaleco NES populer yang dirilis pada 1985; dan hanya pernah dirilis di Jepang tetapi sampai ke Wii Virtual Consol di seluruh dunia pada 2007.

Informasi, Nintendo memang terkenal sangat ketat dengan judul game apa saja yang dirilis di layanannya. Dengan deretan game di atas, terlihat jelas tidak banyak lagi judul game retro dari NES dan SNES yang bisa dirilis ulang. Karena itu, momen ini dapat menjadi ‘cambuk’ agar Nintendo dapat merilis judul gim dari konsol lain milik perusahaan, seperti Nintendo 64 (N64).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *