Alasan David Alaba Hengkang Dari Bayern Muenchen Setelah 13 Tahun

Alasan David Alaba Hengkang dari Bayern Muenchen Setelah 13 Tahun – Bek Bayern Muenchen, David Alaba, mengungkapkan alasan di balik keputusannya meninggalkan klub yang telah dibelanya selama 13 tahun itu. David Alaba memutuskan untuk hengkang dari Bayern Muenchen pada akhir musim 2020-2021.

Bek asal Austria itu bakal cabut dari Bayern Muenhen dengan status bebas transfer setelah dia tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada penghujung musim 2020-2021. Alaba bergabung dengan Bayern Muenchen dari tim Austria, Young Violets, di usia 16 tahun pada musim panas 2008.

Di tim junior Bayern Muenchen, Alaba menghabiskan waktu selama dua tahun sampai akhirnya mendapat panggilan untuk membela tim senior untuk musim 2010-2011. Sejak saat itu sampai sekarang, Alaba tetap menjadi salah satu pilihan utama di tim senior Bayern Muenchen.

Namun, kisah Alaba bersama Bayern Muenchen yang telah berjalan 13 tahun itu harus berakhir pada bursa transfer musim panas tahun ini. Alaba sendiri memiliki alasan mengapa dia memilih untuk menyudahi kiprahnya bersama Bayern Muenchen.

Salah satu alasannya adalah karena dia ingin terus tumbuh dan berkembang sebagai pemain sepak bola, dan menurut Alaba dia tidak mungkin mendapatkan pengalaman itu jika tetap tinggal di zona nyamannya di Bayern Muenchen.

“Untuk tumbuh, Anda harus meninggalkan ‘zona nyaman’ Anda,” kata Alaba.

“Saya sengaja meletakkan kata itu di tanda petik karena kata itu mungkin bisa disalahpahami. Sebab, di FC Bayern, ekspektasi di lapangan selalu ekstrem dari manajemen, di ruang ganti, atau dari diri Anda sendiri.”

“Saya pikir begitu, mungkin Anda harus pergi ke tempat yang tidak diketahui untuk bisa menjadi dewasa lagi,” tutur Alaba menambahkan.

Lebih lanjut, Alaba mengungkapkan bahwa pergi dari Bayern Muenchen adalah murni keputusannya.

“Itu bukanlah keputusan melawan klub,” tutur Alaba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *