Persija Jakarta Hadapi PSM Makassar dengan Mental Juara

Persija Jakarta Hadapi PSM Makassar dengan Mental Juara – Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, menyatakan mental sebagai kunci dalam pertandingan kontra PSM Makassar. Persija akan bertemu dengan PSM pada babak I semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021). Sekadar informasi, Piala Menpora merupakan turnamen pramusim untuk menyambut Liga 1 2021.

Sebagaimana diketahui, Persija dan PSM bukan pertama kali bertemu di Piala Menpora 2021. Sebelumnya, kedua tim besar Indonesia itu sudah beradu kekuatan di Grup B yang berakhir dengan skor 0-2 untuk kekalahan Persija. Evaluasi telah dilakukan Persija dari kekalahan tersebut. Macan Kemayoran –julukan Persija– wajib tampil lebih baik pada pertandingan malam nanti ketimbang pertemuan pertama.

Sebab, hasil seri apalagi kekalahan sangat merugikan Persija pada leg II. Selanjutnya, Persija akan beradu kekuatan dengan PSM di Stadion Manahan, Solo, Minggu 18 April 2021, mulai pukul 20.30 WIB.

“Saya pikir mental lebih berpengaruh untuk mememangkan pertandingan lawan PSM ini. Sebab, kami sama-sama tahu dan pernah bertemu di babak grup, lalu sekarang berjumpa lagi di semifinal,” kata Sudirman.

“Pertandingan ini membutuhkan mental juara untuk bisa meraih kemenangan,” katanya.

Secara kekuatan, Persija sebenarnya lebih unggul daripada PSM yang tidak diperkuat pemain asing di Piala Menpora. Akan tetapi, kekalahan pada pertemuan pertama menjadi bukti, bahwa PSM tetaplah kuat meski tulang punggung permainannya hanya pemain lokal. Oleh sebab itu Persija harus berhati-hati dalam pertandingan kontra Juku Eja –julukan PSM.

Persija harus meminimalkan kesalahan, terutama di barisan pertahanan, sehingga hasil positif dapat diraih pada malam nanti. Jelang pertandingan kontra PSM, Persija mendapatkan tambahan kekuatan. Otavio Dutra dan Novri Setiawan sudah kembali berlatih bersama tim setelah menerima hukuman kartu. Selain itu, Yann Motta dan Alfath Faathier juga akan menambah kekuatan di barisan pertahanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *