Wakil Ganda Putri Berhasil Masuk Partai Final

Wakil ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani berhasil menembus parta final Thailand Masters 2018. Hasil itu dipastikan setelah Anggia/Ketut mampu memenangi pertandingan semifinal melawan Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong asal Thailand, Sabtu 13 Januari.

Pasangan tuan rumah tersebut dikalahkan Anggia/Ketut lewat pertarungan dua game langsung. Anggia/Ketut yang menjadi unggulan kedua berhasil meraih kemenangan lewat skor 21-14 dan 21-18.

Pada awalgame pertama Anggia/Ketut sempat mendapat perlawanan ketat dari lawan. Namun, mereka mampu mengamankan keunggulan 11-7 di interval sebelum terus melaju dan menang 21-14.
Baca: Berry/Hardianto Tumbang di Partai “Perang Saudara”

Anggia/Ketut sempat dikejutkan perlawanan wakil Thailand di awal game kedua setelah tertinggal 1-4. Namun, mereka berhasil bangkit dan unggul 11-8 di interval sebelum ditutup kemenangan 21-18.

Kemenangan itu membawa Anggia/Ketut melaju ke partai final dan akan menghadapi unggulan pertama Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Wakil Thailand itu melaju ke final setelah mengalahkan pasangan Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dengan 18-21, 21-13, dan 21-17.