Urutan F1 Power Ranking Magnussen Kalahkan Vettel dan Hamilton

Sebastian Vettel boleh berdiri di podium tertinggi pada seri perdana GP Australia akhir pekan kemarin. Akan tetapi, Kevin Magnussen yang tampil prima pada F1 Power Ranking mengalahkan pembalap lainnya.

Urutan F1 Power Ranking Magnussen Kalahkan Vettel dan Hamilton

F1 Power Ranking adalah fitur terbaru musim 2018 ini. Tim teknis F1 mempelajari performa seluruh pembalap sepanjang race di Australia kemarin, dan menemukan bahwa Magnussen lah racer yang memiliki penilaian paling tinggi.

Penilaian tidak ditentukan pada hasil balapan semata, melainkan secara keseluruhan mulai dari latihan dan kualifikasi juga. Pembalap asal Denmark itu mengkilap pada sesi kualifikasi.

Meski tidak mampu menggapai garis finis pada balapan resmi, Magnussen tak terbendung pada penilaian keseluruhan. Ia mengangkangi Lewis Hamilton di peringkat kedua.

Di peringkat ketiga duduk pembalap Spanyol Fernando Alonso. Andai tidak melakukan kesalahan saat kualifikasi, Alonso sebetulnya calon kuat pemuncak F1 Power Ranking. Untungnya di sesi race ia finis di tangga kelima.

Posisi kelima diisi Romain Grosjean. Sementara itu, Kimi Raikkonen yang mencatatkan waktu tercepat pada sesi latihan dan kualifikasi, dan dengan keberhasilannya finis di angka ketiga, ia menduduki tangga ke-4.