Timnas U-19 Dipermalukan Oleh Vietnam

Jakarta – Hasil yang sangat memalukan telah didapat oleh timnas Indonesia U-19 pada saat melawan Vietnam dalam laga Grup B Piala AFF U-18 2017. Yang dilangsungkan langsung di Thuwunna Stadium, pada hari Senin (11/9/2017) itu, dan Indonesia dipermalukan dengan tiga gol tanpa balas.

Dan Kekalahan dari negara Vietnam pun juga membuat timnas Indonesia U-19 gagal untuk bisa langsung menyegel tiket ke semifinal Piala AFF U-19. Akan tetapi, bukan berarti peluang dari tim besutan Indra Sjafri ini sudah tertutup rapat.

Timnas U-19 Dipermalukan Oleh Vietnam

Karena mereka juga harus bisa menang atas Brunei pada pertandingan pamungkas dengan skor yang telak. Karena itu agar mereka dapat mengungguli semua selisih gol Myanmar atau Vietnam yang juga akan bentrok pada pertandingan terakhir. Dan Myanmar sendiri juga akan segera menghadapi Filipina pada hari ini juga.

Dan pada di awal pertandingan, Vietnam juga lebih dulu telah mengancam pertahanan dari timnas Indonesia U-19 pada menit ketiga. Dan Akibat dari kesalahan komunikasi, seorang striker Le Van Nam juga nyaris mencetak gol. Sang Kiper Muhammad Riyandi pun juga harus bertabrakan dengan Van Nam agar bisa mengamankan gawangnya.

Ketika di menit kelima, Egy Maulana juga sempat memperlihatkan aksi individualnya dengan mengesankan di sisi kiri pertahanan dari Vietnam. Sudah ada tiga pemain dari Vietnam yang sampai dibuat kerepotan. Tetapi sayangnya, Egy juga tak bisa mengirimkan umpan ke daerah tengah kotak penalti setelah pemain dari Vietnam menendang bola.