Stoner Jadi Pembalap Pertama yang Jajal Motor Baru Ducati

Casey Stoner akan menjadi pembalap pertama yang menjajal motor baru Ducati. Juara dunia dua kali itu dipanggil Ducati untuk menjalani tes di Sirkuit Sepang, Malaysia akhir Januari nanti.

Stoner Jadi Pembalap Pertama yang Jajal Motor Baru Ducati

Ducati sendiri belum mengungkapkan rencana tes pramusim di Sepang. Namun, Stoner sudah dimasukkan ke dalam program tes pramusim untuk mencoba performa motor Desmosedici GP18.

Ia akan menjadi pembalap pertama yang mencoba perfoma motor GP18 sebelum digunakan Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Rencananya Stoner akan ditemani pembalap tes Ducati lainnya yakni Michele Pirro.

Stoner tercatat terakhir kali menggeber motor Ducati pada September lalu. Setelah itu, pembalap asal Australia tersebut lebih sering menjadi penasihat tim Ducati musim lalu.

Sebelumnya, Stoner juga sempat ambil bagian saat Ducati mengeluarkan tipe baru motornya musim 2017. Ia menjadi salah satu pembalap yang menjajal Desmosedici GP17 pada tes pertama musim lalu.

Sementara, selain Ducati, Yamaha, Honda, dan Suzuki juga bakal menjalani tes di Sepang akhir Januari nanti. Tes pramusim resmi MotoGP di Sepang akan digelar pada 28 hingga 30 Januari.