Sapphire Pamer Kartu Grafis RX Vega 64 dan 56 Nitro+

Produsen kartu grafis Sapphire baru saja mengumumkan kartu grafis baru yaitu RX Vega 64 Nitro+ dan RX Vega56 Nitro+.

Sapphire Pamer Kartu Grafis RX Vega 64 dan 56 Nitro+

Sesuai namanya, keduanya memang mengusung GPU AMD Radeon terbaru, yaitu Vega yang ditujukan untuk pengguna kelas atas. Berbeda dengan versi reference, dua kartu grafis ini diklaim mampu menghadirkan performa, pendinginan, dan tingkat kebisingan yang lebih baik.

Menurut TechPowerUp Sapphire RX Vega 64 Nitro+ dan RX Vega56 Nitro+ bakal tampil dengan sistem pendinginan yang sangat besar. Keduanya hadir dengan tiga kipas dan hadir dengan bodi yang tebal hingga memakan 2,5 ruang slot PCIe di PC.

Dengan bodi yang sangat besar tersebut kedua kartu grafis ini tentu akan memiliki ruang pendinginan yang lebih luas. Artinya, pendinginan bisa berjalan lebih baik.

Yang mengejutkan adalah Sapphire RX Vega 64 Nitro+ dan RX Vega56 Nitro+ kartu grafis ini menggunakan tiga konektor power 8-pin sehingga bisa disimpulkan keduanya juga sangat boros daya.

Meski demikian, Sapphire menghadirkan kompensasi berupa peningkatan performa. Dua kartu grafis ini diklaim memiliki base clock 12 hingga 14 persen lebih kencang dari versi reference-nya.

Fitur menarik lainnya adalah Sapphire RX Vega 64 Nitro+ dan RX Vega56 Nitro+ juga memiliki sistem dual BIOS. Artinya, Anda bisa melakukan modifikasi dari salah satu BIOS untuk meningkatkan performanya.

Jika gagal, Anda bisa langsung beralih ke BIOS kedua sehingga kartu grafis ini masih bisa digunakan. Namun Anda juga memerlukan casing khusus dengan penyangga kartu grafis karena Sapphire RX Vega 64 Nitro+ dan RX Vega56 Nitro+ memiliki bobot 1,6Kg.