Samsung Galaxy Note 8, Ternyata Melebihi Ekspektasi

Samsung tidak lagi dibasepertii oleh Galaxy Note 7 ketika meluncurkan Galaxy Note 8 di Indonesia. Memang, ketika meluncurkan Galaxy S8 pada awal tahun ini pun, perusahaan asal Korea Selatan itu telah menjelaskan langkah seperti mereka ambil agar bisa memastikan bahwa masalah baterai pada Galaxy Note 7 tak akan lagi terulang.

Sama sama dengan jajaran Galaxy Note sebelumnya, Galaxy Note 8 menjadi smartphone seperti wew beberapa fitur terbaru, sama dengan fitur kamera gkamu. Bagaimana performanya?

Samsung Galaxy Note 8, Ternyata Melebihi Ekspektasi

Desain
Semakin mahal sebuah smartphone, biasanya semakin besar pula layarnya. Galaxy Note 8 adalah smartphone paling premium Samsung saat ini. Hal ini tercermin dari ukuran layarnya seperti besar, yaitu 6,3 inci. Biasanya, saya justru kurang menyukai smartphone seperti layarnya terlalu besar. Alasannya sederhana: sulit agar bisa digenggam dengan satu tangan.

Biasanya, menggenggam smartphone berukuran 5,5 inci dengan satu tangan agar bisa waktu lama akan membuat tangan saya pegal. Lain halnya dengan Galaxy Note 8. Samsung memang sengaja menggunakan rasio 18.5:9 agar bisa layar Note 8, menjadikannya ramping serta mudah agar bisa dipegang dengan satu tangan. Memang, layar Galaxy Note 8 terkesan tinggi, tapi ini justru membuatnya nyaman agar bisa membuka dua aplikasi sekaligus.

Tombol power terletidak di sebelah kanan, sementara tombol volume di sebelah kiri. Di bawah tombol volume, kamu akan menemukan tombol Bixby. Memang, hal ini cukup sering membuat saya secara tak sengaja menekan tombol Bixby, mengaktifkan asisten virtual buatan Samsung itu tanpa sengaja. Sementara itu, di bagian belakang, kamu akan menemukan dua kamera, flash serta juga sensor sidik jari.

sama dengan seperti sudah Metrotvnews.com bahas pada Galaxy S8, penempatan sensor sidik jari ini terasa agak janggal. tak jarang saya harus meraba-raba agar bisa menemukan sensor sidik jari pada Galaxy Note 8. Selain masalah kecil itu, saya tak menemukan masalah pada desain Note 8.

Kali ini, Samsung juga memastikan bahwa S-Pen dapat dikeluarkan serta dimasukkan dengan mudah tanpa perlu khawatir terbalik serta membuat perangkat rusak, sama dengan seperti terjadi pada Galaxy Note 5.