Polisi Berhasil Menangkap Jaringan Pencuri Besi Rel Kereta Api Di Jalur Trans Sematera

Langkat – Sebanyak 18 orang yang menjadi pelaku mpencurian merupakan sebuah jaringan spesialis pencuri besi rel kereta api yang berhasil ditangkap oleh pihak Kepolisian Resort Langkat, di Sumatera Utara. Pada mulanya, polisi telah mendapatkan laporan dari karyawan PT Kereta Api Indonesia pada saat pelaku sedang menjalani aksinya dengan mencuri rel di jalur Trans Sumatera. Pihak Polisi segera merespon serta langsung menangkap ketika mereka sedang memindahkan semua batangan rel kereta api ke dalam sebuah truk milik para pelaku.

Seperti yang sudah ditayangkan dalam acara Patroli Siang Indosiar, pada hari Rabu (6/9/2017), dan berdasarkan laporan dari hasil mencuri itu para pelaku mendapatkan uang sejumlah Rp 200.000. Dan Mereka sudah dua kali melakukan pencurian selama ini. Sedangkan batangan rel kereta api tersebut dengan ukuran sepanjang 9 meter langsung dijual ke tempat penampungngan dengan harga Rp 4.000 per kilogramnya.

berita

Dan hingga sampai saat ini para petugas telah mengamankan 44 batang besi rel kereta api etrsebut, dan juga tidak ketinggalan 1 unit truk yang sduah digunakan untuk mengangkut semua besi rel hasil curian tersebut. Dengan kejadian pencurian batang besi rel seperti ini tentu sangat membahayakan setiap kereta api yang akan melintas. Dan para pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP dimana akan diancam dengan hukuman selama 9 tahun kurungan penjara.