Pemprov DKI Gerak Cepat Sambut Piala Dunia FIBA 2023

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mensyukuri terpilihnya Indonesia bersama Filipina dan Jepang sebagai tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023. Sandiaga pun ingin persiapan segera dikebut oleh semua pihak terkait.

Ketiga negara Asia itu mengalahkan Argentina dan Uruguay yang juga mencalonkan menjadi tuan rumah bersama. Kabar ini sekaligus menjadi sejarah tersendiri, sebab untuk kali pertama tuan rumah Piala Dunia Basket FIBA digelar lebih dari satu negara.

Mengintip Surga Tersembunyi di Filipina
“Saya ucapkan selamat Indonesia, terutama Pak Jokowi, seluruh bangsa Indonesia sejarah bersama Jepang dan Filipina jadi tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023,” ujar Sandiaga.

Erick Thohir selaku Presiden SEABA yang secara langsung hadir dan memimpin tim kandidat pemilihan tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023 pun menilai, event tersebut bisa menjadi gerbang bagi adanya kompetisi level internasional lainnya di Indonesia.

Beruntung, di saat yang bersamaan memang Indonesia tengah mempercantik diri menyambut Asian Games 2018 serta Piala Asia U-19 bulan Oktober tahun depan. Namun demikian, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bertekad bergerak cepat menyiapkan sarana dan pra-sarana.

“Kami bangga menjadi bagian ini. Pak Erick minta dukungan Pemprov DKI. Pak Presiden meminta kami untuk meninjau sarana GBK dan langsung kami siapkan. Alhamdulillah berkat doa semuanya,” jelas Sandiaga lagi.