Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

Lorenzo Insigne dipastikan tampil sebagai starter saat Napoli menjamu Shakhtar Donetsk. Keterangan ini disampaikan pelatih Maurizio Sarri karena I Partenopei sangat membutuhkan kemenangan.

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017–2018. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion San Paolo pada Rabu 22 November dini hari WIB.

Laga tersebut sangat krusial karena bakal menentukan nasib Napoli di Liga Champions 2017–2018. Jika sampai kalah, artinya Napoli dipastikan gugur.

Demi meraih kemenangan atas Donetsk, Sarri mengklaim bakal menurunkan pemain terbaik. Oleh karena itu dia belum berminat melakukan rotasi pemain, termasuk mengganti Insigne.

“Berdasarkan opini saya, tiap skuat pasti mempertimbangkan pemain yang tidak boleh di rotasi. Itu seperti yang terjadi kepada Barcelona, Real Madrid, dan PSG,” ujar Sarri yang mengibaratkan Insigne sama pentingnya seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Neymar.

“Insigne memang salah satu tipikal pemain yang seperti itu,” tambahnya.

Ditambahkan Sarri, Napoli juga masih memutar otak untuk mencari pengganti Kalidou Koulibaly yang absen karena cedera. Kendati begitu, ia akan tetap memainkan Marek Hamsik yang kondisinya belum fit 100 persen.

Napoli berselisih enam poin dengan Donetsk yang berada di urutan dua klasemen sementara. Sekalipun mampu menang atas Donetsk, Napoli juga harus berdoa agar tim besutan Paulo Fonseca itu kalah pada laga pamungkas kontra Manchester City. (espnfc)