Nyaman Berkeringat di Suhu Udara Hangat dengan Airsm dari Uniqlo

Beraktivitas membuat suhu tubuh meningkat. Tubuh pun mengadaptasinya dengan mengeluarkan keringat yang kemudian menguap. Namun, saat berpakaian, keringat biasanya tidak dapat langsung menguap tetapi terperangkap di pakaian.

Jika pakaian yang digunakan tidak dapat menguapkan keringat dengan baik, panas tubuh akan menurun secara tajam karena dinginnya keringat. Kondisi demikian biasanya membuat tubuh terasa tidak nyaman. Untuk menghindarinya, Anda butuh pakaian yang nyaman dan cepat menguapkan keringat.

Tak perlu khawatir, Airsm dari Uniqlo mampu menjaga tubuh tetap sejuk dan nyaman dalam cuaca apapun. Diciptakan dari serat yang dapat bernapas sehingga tidak menangkap keringat. Airsm dapat dipakai sebagai pakaian dalam untuk semua orang, baik pria, wanita, anak-anak, dan bayi.

Masahiko Nakasuji, Group Senior Vice President Fast Retailing, grup dari Uniqlo mengatakan, Airsm sangat fungsional dan sesuai dengan konsep LifeWear dari Uniqlo.

Dikembangkan bersama Toray, perusahaan penghasil serat dan pembuat tekstil ternama di dunia, Airsm terbuat dari serat khusus yang sangat lembut sehingga terasa seperti sutra di kulit.

“Airsm memiliki kelebihan cepat kering dengan teknologi dari Toray karena memiliki serat yang mampu mengevaporasi keringat,” ujar Nakasuji di New York, Selasa (26/10/2017) waktu setempat.

Di pameran Uniqlo dan Toray yang bertajuk The Art and Science of LifeWear di New York belum lama ini, Liputan6.com berkesempatan mencoba instalasi Airsm. Pada material kain Airsm yang disandingkan dengan katun biasa, Liputan6.com menyemprotkan air di keduanya.

Dalam hitungan detik, air di kain Airsm langsung menguap dan tidak berbekas pada kain. Di sisi lain, air di kain katun belum menguap dan meninggalkan bekas ketika air sudah mulai mengering.

Karena pentingnya fungsi Airsm, Uniqlo pun menciptakannya ke dalam berbagai macam produk pakaian, dari mulai t-shirt hingga pakaian dalam. Ada pula Airsm dengan pilihan seamless yang tidak terlihat berbayang saat digunakan sebagai dalaman.