Minus Dua Bintang, Liverpool Boyong 21 Pemain ke Kandang Maribor

Manajer Liverpool Jurgen Klopp membawa 21 pemain ke Ljudski Vrt, markas Maribor dalam lanjutan matchday ketiga Grup E Liga Champions 2017 — 2018. Dua pemain andalannya, Adam Lallana dan Sadio Mane tidak diikutsertakan.

Mane dilaporkan masih absen hingga satu bulan ke depan akibat cedera. Sementara Lallana yang sebelumnya dikabarkan terus beranjak pulih nyatanya belum jua muncul untuk berlatih.

Absennya dua pemain tersebut tentu sudah diantisipasi oleh Klopp, seperti dengan menyiapkan Mohamed Salah, Wijnaldum, atau Jordan Henderson. Namun mantan pelatih kepala Borussia Dortmund itu belum yakin seperti apa starting XI yang akan diturunkannya Rabu 18 Oktober dini hari nanti.

“Skuat ini tengah dalam bentuk terbaiknya. Tak banyak yang bisa saya katakan mengenai siapa bermain atau bagaimana skema nanti malam,” ujar Klopp di sesi konferensi pers pra-pertandingan.

“Kami akan coba melakukan rotasi. Mungkin tidak begitu dibutuhkan, tapi satu, dua, tiga, atau empat perubahan bisa saja. Masih kami pantau,” sambung Klopp lagi.

Selain Mane dan Lallana, bek potensial Joe Gomez juga dipastikan absen karena akumulasi kartu, namun tetap dibawa dalam susunan pemain. Beruntung, Klopp memiliki Trent Alexander-Arnold untuk gantikan posisi lowong.

Alex Oxlade-Chamberlain juga diboyong ke Slovenia. Jika dimainkan sejak menit awal, maka eks Arsenal itu akan turun sebagai starter untuk kedua kalinya musim ini.