Messi Berhasil Mengantarkan Barcelona Mengalahkan Alaves

Jakarta – Vitoria-Gateiz – Dengan tidak adanya Luis Suarez didalam pertandingan, bagi Lionel Messi masih mampu mengantarkan klub Barcelona memperoleh 3 poin pada minggu ke 2 dalam Liga Spanyol tahun 2017/2018. Dengan bertamu ke sarang tim Deportivo Alaves di Estadio de Mendizorroza, pada hari Minggu (27/8/2017) dinihari WIB, tim Blaugrana bisa menang dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan tersebut, klub Barcelona harus terpaksa tampil dengan tidak adanya kehadiran Suarez. Sang penyerang yang berasal dari Uruguay itu kini harus absen dari pertandingan disebabkan karena cedera cukup parah. Tetapi, tanpa kemunculan Suarez tidak membuat klub Barcelona kehilangan taringnya saat menghadapi Alaves.

olahraga

Kemenangan dengan skor 2-0 atas klub Barcelona menggambarkan hal positif mereka dari minggu perdana bertanding. Sedangkan sebelumnya, tim Barcelona mengalahkan Real Betis dengan skor 2-0. Dengan adanya kemenangan itu, kini mereka pun bisa mendekati ranking Real Sociedad yang saat ini menduduki puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Bila dilihat kemampuan tim tamu pun saat ini sudah terlihat sejak awal pertandingan. Banyak sekali peluang emas yang bisa langsung diperoleh melalui pemain Andres Iniesta pada saat di menit ke-16. Tetapi sayangnya, semua serangan tersebut masih dapat ditepis serta dijaga dengan aman oleh kiper Fernando Pacheco.

Dan saat sedang memasuki menit ke-39, anak didik asuhan Ernesto Valverde itu mempunyai kesempatan emas untuk menciptakan sebuah peluang gol. Dimana Barcelona telalh memperoleh sebuah hadiah penalti karena Gerard Pique dilanggar oleh Rodrigo Ely di dalam kotak terlarang.

Hanya saja Messi gagal memakasimlakan kesempatan besar tersebut. Dan bola hasil tendangannya ke arah bagian kanan gawang bisa ditepis oleh Pacheco yang pada saat itu telah tampil dengan cukup baik di babak pertama. Akhirnya, klub Barcelona pun telah gagal mengakhiri babak yang pertama dengan hasil keunggulan 1-0.

Selanjutnya di pertandingan babak kedua pun dimenit ke 55 Messi bisa mencetak gol keduanya dengan memaksimalkan umpan dari Jordi Alba. Dan skorr berbuah menjadi 2-0 yang terus bertahan hingga akhir pertandingan di hari itu.