Mercedes Berencana Merekrut Esteban Ocon

Esteban Ocon belum memikirkan untuk bergabung dengan tim Mercedes meskipun terdapat kemungkinan untuk hal tersebut di musim depan. Pebalap asal Prancis itu masih ingin fokus dengan timnya saat ini, Force India.

Mercedes Berencana Merekrut Esteban Ocon

Ocon telah menjadi bagian dari program pebalap junior Mercedes sejak Februari 2016. Driver berusia 21 tahun itu baru mendapat debut Grand Prix F1 saat menggantikan pebalap asal Indonesia, Rio Haryanto, di Belgia di tahun yang sama.

Setelah tampil setengah musim bersama Manor Racing, Ocon kemudian direkrut Force India untuk musim 2017 dan menjalani musim secara penuh. Eks pebalap Manor Racing itu mengemas 87 poin untuk mengakhiri musim dengan urutan kedelapan.

Ocon masuk sebagai salah satu dari sekian pebalap yang digadang-gadang menduduki kursi Mercedes musim 2019. Dua pebalap The Silver Arrows saat ini, Lewis Hamilton dan Volttari Bottas, memang sedang dalam penghunjung kontraknya akhir musim ini.

Menyandang status sebagai anggota program pebalap junior Mercedes tidak lantas membuat Ocon berharap banyak untuk mendapatkan tempat di tim tersebut. Ia lebih mengutamakan meraih prestasi bersama timnya saat ini.

“Saya adalah driver Mercedes, jadi saya bagian dari program dan bagian dari pengembangan sejak akhir 2015. Tentu hal tersebut (ke Mercedes) sangat masuk akal, tetapi saya sangat berdedikasi pada Force India saat ini,” kata Ocon.

“Saya tidak berpikir tentang itu (ke Mercedes) saat ini. Saya hanya fokus dengan Force India dan memberikan hasil maksimal untuk tim ini,” tambahnya.

Mercedes saat ini masih bernegosiasi dengan Hamilton terkait perpanjangan kontrak baru. Sementara itu, nasib berbeda dialami Bottas. Ia hingga kini belum disodorkan kontrak baru.