Mencicip Chateraise, Cake Lembut dan Segar dari Jepang

Belakangan ini, cheese cake asal Jepang sedang digandrungi. Chateraise, salah satu brand cake asal negeri sakura itu pun ikut membuka cabangnya di Indonesia. Namun tak hanya menawarkan cheese cake, Chateraise hadir dengan produk yang lebih beragam.

Chateraise membuka cabang pertamanya di Jakarta, yakni di Senayan City. Seperti di toko asalnya, toko di Indonesia akan menjual sekitar 50 item seperti cake, gift, double choux cream, fresh cream short cake yang melegenda, baked cake, kue kering, dan kue Jepang.

Presiden dan Direktur Perwakilan Chateraise Makoto Saitou mengatakan, setiap kue dibuat dari bahan-bahan pilihan seperti fresh cream, telur, kacang merah dari Hokkaido, hingga produk-produk lainnya.

“Produk-produk Chateraise diimpor langsung dari pabriknya di Jepang dengan menjaga kualitas dari bahan-bahan tersebut, tetapi nantinya juga ada produk-produk lokal kebanggaan Indonesia yang menjadi bahan cake kami juga,” ujarnya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lembut di lidah

Mengicip Chateraise, Cake Lembut dan Segar dari Jepang
Fresh cream yang lembut dan terasa ringan meleleh sempurna di lidah, itu kesan pertama Liputan6.com saat mencoba cake Chateraise. (Liputan6.com/Unoviana Kartika)
Liputan6.com berkesempatan mencoba strawberry short cake dari Chateraise. Fresh cream yang lembut, tetapi terasa ringan meleleh sempurna saat baru saja menyentuh lidah.

Short cake-nya pun begitu lembut meski tetap “bandel” saat digigit. Rasanya tidak terlalu manis bahkan cenderung segar dengan paduan stroberi dengan potongan yang besar di atas krim.