Marquez Merayakan Juara MotoGP di Kampung Halamannya

Pesta gelar juara MotoGP Marc Marquez belum berakhir. Sepekan memastikan diri meraih gelar keempat di Sirkuti Ricardo Tormo, Valencia, kini Marquez membagi kebahagiaan di kampung halamannya, Carvera.

Marquez Merayakan Juara MotoGP di Kampung Halamannya

Perayaan tersebut dimulai dari konferensi pers dan ditutup dengan parade di pusat kota. Pada sesi konferensi pers tersebut, Baby Alien merasa perayaan gelar juaranya tak lengkap jika tak diadakan di kampung halamannya.

“Untuk merayakan gelar keempat MotoGP di tempat Anda lahir, tempat Anda tinggal, ini adalah sesuatu yang luar biasa. Tentu saja saya akan mencoba menikmati hari istimewa ini karena setiap tahun selalu berbeda dan setiap tahun ada lebih banyak orang yang merayakannya,” ujar Marquez kepada situs resmi MotoGP, Minggu 19 November.

Diringi dengan pesta kembang api, Marquez yang berada di panggung merayakannya bersama anggota tim, keluarga dan fans klubnya. Pada kesempatan itu, pembalap Repsol Honda tersebut juga membeberkan enam poin penting dalam mempertahankan gelar juara.

Di samping karena faktor tim, kerja keras, konsistensi dan kepribadian, Marquez juga tidak pernah meremehkan lawan, Dia juga mengaku enggak memikirkan dan fokus pada Andrea Dovizioso yang merupakan rival paling rajin membuntutinya hingga akhir balapan.

Dia juga mengungkapkan bahwa Dovizioso adalah saingan yang paling dia sukai selama balapan berlangsung. “Rasa hormat yang sangat besar dan selalu saya lakukan itu di dalam trek,” terangnya.

Kini setelah melakukan beberapa rangkaian perayaan, sudah waktunya Marquez berlibur pada musim dingin. Ia baru kembali mengaspal untuk melakukan uji resmi di Sepang pada Januari 2018.