Kompetisi DOTA 2 ESL One 2018 Siap Digelar

ESL (Electronic Sports League) sebagai organisasi esport global tertua kembali menggelar pertandingan pada tanggal 26-28 Januari. Turname ESL One kali ini akan digelar di Genting, Malaysia, persisnya di Arena of Stars Resort World Genting.

Kompetisi DOTA 2 ESL One 2018 Siap Digelar

ESL One memiliki beberapa jenis turnamen yang dibagi berdasarkan game yang dipertandingkan yakni DOTA 2, CS: GO, dan Battlefield 4. Untuk turnamen yang akan berlangsung di Malaysia nanti akan menjadi laga bagi tim esport internasional untuk game game DOTA2.

Bagi Malaysia sendiri, laga ESL One Genting 2018 akan menjadi turnamen internasional DOTA 2untuk liga minor pertama mereka. Turnamen ini akan memperebutkan hadiah berupa piala ESL One dan hadiah total sebesar USD400.000 atau setara Rp5 miliar.

Dalam situs ESL One Genting 2018 disebutkan ada 16 tim profesional liga minor yang akan bertanding di laga tersebut, yang terbagi dua jalur via undangan dan babak awal.

8 tim jalur undangan tadi terdiri dari Team Secret (Eropa), Virtus Pro (Rusia), Team Liquid (Eropa), Newbee (Tiongkok), Mineski (Filipina), Evil Geniuses (Amerika Serikat), Vici Gaming (Tiongkok), dan Fnatic (Malaysia).

8 tim sisanya adalah LGD Gaming Tiongkok), VGJ Thunder (Tiongkok), Complexity (Amerika Serikat), SG E-Sports (Brasil), Penta Sports (Jerman), Planet Dog (Eropa), Natus Vincere (Ukraina), dan TNC Pro Team (Filipina).

Pertandingan penyisihan sudah dilakukan sejak tanggal 23 Januari dan hari ini, 25 Januari, akan diperoleh 8 tim peserta yang akan masuk ke tahap pertandingan playoff. Bagi kamu yang penasaran dan ingin menyaksikan secara streaming bisa langsung mengakses situs ESL One Genting 2018.