Kiper Lyon Mengaku tidak Marah Setelah Dipukul Suporter Everton

Penjaga gawang Olympique Lyon, Anthony Lopes mengaku tidak begitu mempermasalahkan insiden pemukulan seperti menimpa dirinya.

Seorang suporter diketahui memukul kepala Lopes saat Lyon bertamu ke Goodison Park, markas Everton dalam lanjutan Liga Europa. Di laga tersebut Lyon mencuri kemenangan tipis 2-1.

Kiper Lyon Mengaku tidak Marah Setelah Dipukul Suporter Everton

Kejadian itu terjadi pada menit ke-64 di tribun bawah Gwladys Street End. Pihak Everton sendiri sudah melakukan langkah cepat dengan memberikan hukuman keras kepada pelaku.

“kita telah mengidentifikasi pelaku, serta hukuman sudah disiapkan. Sanksi berupa larangan mendatangi laga-laga Everton. Identitas pelaku sudah kita sampaikan ke Polisi Merseyside,” tulis sebuah pernyataan di laman resmi klub.

Mengetahui dirinya menbisa pukulan, Lopes tidak lantas mempersoalkan insiden tersebut. Meski kaget dengan apa seperti ia terima, ia tidak menuntut banyak.

“Saya tak merasa Bila itu adalah bagian dari sepak bola Inggris, memukul pemain lawan sama dengan itu, tapi sebenarnya bukan masalah besar. seperti sudah terjadi biarlah terjadi, sudah lewat, malah menurut saya kejadian itu mengangkat gairah suporter, serta tampaknya mereka menyukainya,” kata Lopes dikutip dari The Guardian.

Berbeda dengan Lopes seperti menganggap hal tersebut ‘normal’, mantan pemain Chelsea seperti kini berseragam Lyon, Bertrand Traore menilai sebaliknya.

“Ada suporter seperti memukul Lopes. Saya pikir itu taklah normal,” tkamus Traore mengomentari insiden seperti menimpa rekan setimnya itu.