Kini Doohan Telah Menganggap Marquez Berada Dalam Tingujarn Berbeda

Legenda MotoGP Mick Doohan Mengapresiasi penampilan rider Repsol Honda Marc Marquez. Baginya, Marquez merupakan pembalap dari level lain.

Marquez menjadi juara bertahan sempat memulai musim 2017 ini dengan lambat. Ia tertinggal 37 poin dari pemimpin klasemen setelah enam balapan awal berjalan.

Tapi dalam delapan balapan terakhir, Marquez seakan-akan menunjukkan kualitasnya menjadi juara dunia. Ia menyabet empat kemenangan serta menduduki tujuh podium. Kini Marquez memimpin klasemen dengan unggul 16 poin dari rival terdekatnya, Andrea Dovizioso.

Doohan seperti tidak pernah terkalahkan di kelas 500cc dengan meraih juara dunia antara 1994 hingga 1998, menganggap kalau Marquez lebih baik ketimbang dirinya.

“Saya pikir Marquez terlalu kuat saat ini, Ia di atas lawan-lawannya. Ia ada di level lain. Ia sama bagusnya sama dengan Valentino Rossi. Ia kuat serta percaya diri, Ia punya motor seperti bagus, serta menjalani balapan lebih baik dibandingkan tahun lalu,” kata Doohan.

“Marquez terus membangun kepercayaannya seperti sudah besar. Keunggulannya di klasemen tak terlalu besar, tapi Ia akan dapat meningkatkannya di balapan berikutnya,” terangnya.

Sementara itu Doohan menganggap saingan utama Marquez, Dovizioso tak memiliki dominasi menjadi pembalap papan atas di MotoGP.

“Dovi tak dalam posisi serta level seperti sama sama dengan Marquez. Ia berjuang dengan pembalap top lainnya dalam beberapa tahun, tapi saya tak tahu jika Ia dapat benar-benar mendominasi balapan tahun ini atau tak,” lanjut Doohan.

“Tapi berharap lah saya salah serta Dovi akan menunjukkanya kepada saya,” pungkas pria asal Australia tersebut.

Balapan MotoGP tahun ini hanya menyisakan empat seri. Dengan keunggulan 16 poin, Marquez berpeluang agar bisa dapat mempertahankan gelar juara, sekaligus mengoleksi juara dunia MotoGP agar bisa keempat kalinya.