Kini Amazon Web Services Sudah Ada Kantor di Jakarta

Indonesia yang tengah melakukan transformasi digital Serta adopsi cloud secara masif membuat Amazon Web Service (AWS) membuka kantornya di Jakarta dengan nama Amazon Web Services Indonesia.

Kini Amazon Web Services Sudah Ada Kantor di Jakarta

Dibalik layanan yang semakin dekat dengan konsumen di Indonesia, hal ini juga diartikan sebagai sebuah lapangan kerja baru bagi teknisi ahli, arsitek solusi, Serta berbagai profesi lainnya terkait teknologi layanan cloud.

“Teknologi cloud memiliki kekuatan untuk membantu mentransformasi perusahaan, institusi pendidikan, Serta sektor publik. Kami berharap dapat membantu mempercepat transformasi tersebut dengan meningkatkan investasi Serta komitmen kami di Indonesia,” jelas Managing Director ASEAN AWS Nick Walton.

AWS sendiri di Indonesia telah menggandeng berbagai institusi akademi di Indonesia melalui program global AWS Educate untuk mendorong julmlah adopsi Serta sumber daya yang menguasi teknologi cloud.

Melalui program ini, para siswa Serta pengajar dapat memperoleh akses ke konten teknologi cloud, pelatihan, tool kolaborasi, Serta layanan untuk mendapatkan layanan cloud AWS secara langsung.

Beberapa kampus yang sudah digandeng di antaranya Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Pelita Harapan, Serta Universitas Gadjah Mada.

Di Indonesia, perusahaan yang memanfaatkan layanan cloud AWS disebut cukup banyak. Misalnya, Bizzy, Etobee, Go-Jek, grivy.com, Haldin, Halodoc, Kompas, Kumparan, Livaza, Optikseis, Rumah123, Traveloka, Tiket, Tokopedia, Serta Urbanindo.

Perusahaan-perusahaan tadi memanfaatkan komputasi, penyimpanan, jaringan, database, Serta berbagai layanan canggih lainnya, seperti AI atau kecerdasan buatan Serta pembelajaran mesin atau machine learning sebagai layanan on-demand Serta pay-as-you-go bagi para pelanggan.

tak hanya perusahaan, anggota AWS Partner Network (APN) di Indonesia disebutkan juga menyambut baik pembukaan kantor di Jakarta. Hal ini memudahkan anggota APN untuk berkomunikasi dengan AWS dalam mengembangkan layanan di platform AWS untuk pelanggan di kalangan enterprise Serta sektor publik.