Kelanjutan Tablet Perkasa Samsung Galaxy Tab Active

Samsung Galaxy Tab Avtive yang merupakan varian ruged device atau perangkat tahan banting, tahan air, dan kondisi ekstrem.

Berdasarkan penjelasan dari Tech Radar, Samsung Galaxy Tab Active akan memiliki peningkatan kemampuan dapur pacu yang terinspirasi dari keberhasilan Samsung Galaxy Note 8.

Seperti yang diketahui, selama ini perangkat tablet tidak pernah memiliki kemampun yang bisa persis mengejar kemampuan yang ada pada perangkat smartphone. Samsung Galaxy Tab Active sendiri ditujukan bukan untuk konsumen umum, melainkan kalangan profesional atau pekerja lapangan yang membutuhkan gadget untuk berbagai kebutuhan di lapangan.

Diesbutkan Samsung Galaxyy Tab Active 2 akan membawa dapur paacu yang lebih baik dengan fitur asisten digital Samsung, Bixby, yang juga tidak lupa ditanamkan pada perangkat tersebut. Fitur lainnya adalah tersedia S Pen stylus dan pemindai sidik jari serta perangkat ini sudah menggunakan lubang port jenis USB-C.

Akun Twitter bernama Roland Quandt membocorkan spesifikasi Samsung Galaxy Tab Active 2. Perangkat tersebut menggunakan proesor Exynos 7870 octa-core 1,6GHz dengan dukungan RAM 3GB dan memori 16GB. Layar yang diusung berukuran 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel.

Dari segi kemampuan juga mengalami peningkatan, yakni kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Samsungg Galaxy Tab Active 2 dibekali baterai berkapasitas 4.450 mAh, dan sudah mengadopsi sistem operasi Android 7.1.1 Nougat. Sejauh ini perangkat tersebut dikabarkan rilis sebelum akhir tahun 2017.